Begini Tips Perawatan Laptop Agar Tidak Mudah Hang (Lemot)

Diera modern ini banyak masyarakat menggunakan laptop sebagai salah satu teknologi yang akan membantu mereka dalam bekerja.

Begini Tips Perawatan Laptop Agar Tidak Mudah Hang (Lemot)
Adinda Rizki Amanda
Salah satu pekerja reparasi elektronik di salah satu counter di BTC Pangkalpinang, Sinyo Yahestian 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Di era modern ini banyak masyarakat menggunakan laptop sebagai salah satu teknologi yang akan membantu mereka dalam bekerja.

Penggunaan laptop setiap harinya tanpa tau bagaimana perawatan yang juga akan membuat laptop cepat rusak dan sering hang (Lambat/lemot)

Sinyo Yahestian (18) seorang pekerja servis laptop di salah satu counter handphone dan laptop di BTC Pangkalpinang menjelaskan tips-tips perawatan laptop agar terhindar dari nge-hang.

Pertama, mendownload aplikasi pada laptop baik itu game atau aplikasi desain lainya yang berat akan membuat laptop sering mengalami nge-hang. Sebab ram yang kecil pada laptop bila di paksakan bekerja dengan aplikasi berat akan membuat laptop keras dalam beroperasi.

Kedua, jika munculnya notifikasi pembaharuan pada aplikasi abaikan saja, sebab pembaharuan aplikasi akan berdampak pada RAM komputer dan membuat laptop semakin berat.

Ia juga menyarankan untuk penggunaan aplikasi anti virus, gunakan 1 aplikasi saja dan jangan berlebihan sebab penggunaan aplikasi anti virus yang berlebihan akan menyebabkan munculnya virus pada laptop. (*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help