Polisi Hingga PNS Meriahkan Stand Up Comedy Di Delocomotief Tongaci Beach

Pihak De Locomotief Tongaci Beach pada event Bangka Culture Wave menampilkan stand up comedy competition, Selasa (3/4/2018)

Polisi Hingga PNS Meriahkan Stand Up Comedy Di Delocomotief Tongaci Beach
Istimewa
Kegiatan Stand Up Comedy Competition 2018, Selasa (3/4/2018) di Pantai Tongaci Beach Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pihak De Locomotief Tongaci Beach pada event Bangka Culture Wave menampilkan stand up comedy competition, Selasa (3/4/2018) di Pantai Tongaci Sungailiat.

Stand up comedy competition ini diikuti sebanyak 17 peserta dari berbagai kalangan baikpelajar SMA, PNS, Polisi Polsek Kelapa, pelajar SD, pelajar SMA, dan para Mahasiswa dari Mentok, Kelapa, Pangkalpinang dan Sungailiat.

Diakui Juri Stand Up Comedy Competition 2018, Yuda Saputra, event Bangka Culture Wave ini sangat spesial, berbagai lomba yang membangkitkan kreatifitas anak muda diadakan dalam kurun waktu dua minggu ini.

Untuk stand up comedy sendiri sedang booming, baik di tingkat lokal maupun nasional, sehingga memupuk semangat bagi pemuda untuk melaju ke tingkat yang lebih tinggi.

"Minat masyarakat mengikuti lomba stand up comedy cukup tinggi, hanya saja karena sedang USBN sehingga beberapa peserta urung hadir, yang biasanya peserta rata- rata 30 orang, kini hanya 17 saja," ungkap Yuda yang berprestasi meraih juara 1 Stand Up Comedy Babel 2013 dan Perwakilan Babel Stand Up Comedy Nasional Tahun 2013 kepada bangkapos.com.

Tujuan diadakan stand up comedy competition ini menurutnya, untuk meningkatkan awereness dan persaingan kepada tiap komunitas stand up comedy yang tersebar di Bangka untuk menjadi siapa yg terbaik.

Sedangkan kriteria penilaian dewan juri dalam lomba stand up comedy meliputi LPM (laugh per minute), keaslian materi, penampilan dan materi itu sendiri

Dikatakannya, untuk menarik minat anak muda ikutstand up comedy competition maka pihak penyelenggara memberikan hadiah sehingga menciptakan ketertarikan masyarakat untuk mengikuti lomba tersebut.

Ia mengharapkan agar setiap komunitas stand up comedy yang tersebar di Pulau Bangka lebih berkembang dan mampu menembus kancah nasional.

Menurut HRD De Locomotief Tongaci Beach, KA Firdaus kegiatan stand up comedy adalah bagian dari kegiatan seni Bangka Culture Wave yang bertujuan untuk mencari bakat pelawak di Bangka Belitung.

"Lomba ini buat yang pertama kali dilaksanakan antusias anak-anak muda untuk ikut acara ini cukup baik," kata Firdaus yang akrab disapa Edo.

Diakuinya untuk menarik minat anak-anak muda mengikuti lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran. Acara ini sengaja digratiskan dengan harapan agar anak-anak muda memiliki wadah mengembangkan bakatnya dan tersalurkan bakatnya.

Stand Up Comedy Competition 2018, ini dipandu oleh Munir dan Fadil, personil Gawe Gile yang sukses membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan pertunjukan mereka.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved