Server Pusat Terganggu BPJS Babel Sempat Offline

Masalah jaringan ini terjadi pada server yang ada di pusatnya, semua bergantung pada server yang disana kalo disana terjadi

Server Pusat Terganggu BPJS Babel Sempat Offline
Istimewa
suasana BPJS kesehatan cabang Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - jaringan pembayaran BPJS kesehatan (Badan Pelayanan Jaminan Sosial)Pangkalpinang sempat mengalami gangguan pada hari Senin tanggal 2 April lalu.

Namun kini jaringan tersebut sudah kembali pulih dan pembayaran sudah bisa dilakukan di berbagai wilayah di provinsi Bangka Belitung.

Kepala bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Anugrah Maha Putra mengungkapkan penyebab terjadinya gangguan jaringan.

"Masalah jaringan ini terjadi pada server yang ada di pusatnya, semua bergantung pada server yang disana kalo disana terjadi gangguan maka disini juga akan ikut terganggu. Gangguan ini sebenarnya bukan hanya terjadi pada BPJS saja melainkan bank dan sebagainya juga akan mengalami offline" ungkapnya kepada Bangka Pos Group.

Ia juga mengungkapkan terjadinya offline dalam pembayaran BPJS ini memang sudah sering terjadi karena setiap tanggal 1 sampai 5 di awal bulan banyak masyarakat yang melakukan pembayaran.

BPJS terus meningkatkan pelayanannya dengan bekerjasama kepada ke-4 bank milik negara antara lain, BNI, BRI, MANDIRI dan BTN.

Baru baru ini juga BPJS telah turut bekerjasama dengan Bank swasta lainya seperti BCA untuk terus meningkatkan pelayanan dalam mempermudah masyarakat melakukan pembayaran.

Di tahun 2017 BPJS Babel juga sudah bekerjasama dengan 127 FKTP (fasilitas kesehatan tingkat pertama) se-provinsi Bangka Belitung.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved