Dinas Koperasi dan UMKM Babel Raih Penghargaan OPD Pengelola Data Terbaik No 2 Secara Nasional

Rencananya, penghargaan ini akan diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UMKM kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman

Dinas Koperasi dan UMKM Babel Raih Penghargaan OPD Pengelola Data Terbaik No 2 Secara Nasional
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elviyena. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Koperasi sebagai Organisasi Perangkat Daerah bidang koperasi dan UMKM Pengelola data koperasi terbaik 2017.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Babel, Elfiyena mengatakan pihaknya bersyukur atas penghargaan yang diterima dinas yang dipimpinnya.

Rencananya, penghargaan ini akan diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UMKM kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di Sendratari Ramayana Candi Prambanan, Rabu (4/3/2018) malam.

Dinas Koperasi dan UMKM Babel meraih peringkat kedua terbaik dengan perolehan nilai 3,28. Sementara peringkat pertama diraih oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogjakarta dengan nilai 3,48 dan peringkat ketiga diraih oleh Provinsi Sumatera Barat dengan nilai 3,20.

“Syukur alhamdulilah penghargaan yang kita terima sebagai OPD bidang koperasi dan Umkm terbaik dan Pengelola Data Koperasi Terbaik Tahun 2017," kata Elviyena, Rabu (4/3/2018).

Menurutnya, penghargaan ini sebagai motivasi ke depan dalam peningkatan koordinasi dan sinergitas pemberdayaan koperasi dan umkm lintas pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Pendataan melalui Online Data System (ODS) koperasi dan UMKM yang merupakan sistem pendataan yg dibuat dan dikoordinir oleh Bagian Data Biro Perencanaan Kementerian Koperasi dan UKM.

ODS efektif dalam mensinergikan berbagai program, kegiatan dan kebijakan lain terutama dalam mengembangkan dan memberdayakan koperasi dan UMKM.

"Terkait pengelolaan data, apresiasi disampaikan kepada semua operator dan enumerator data baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved