Ini Perolehan Pajak Daerah Pangkalpinang dari Hotel dan Restoran pada 2017 Lalu

Pada 2017 lalu, Pemerintah Kota Pangkalpinang berhasil merealisasikan pendapatan pajak daerah sebesar Rp 2,3 miliar (target Rp 2,1 miliar)

Ini Perolehan Pajak Daerah Pangkalpinang dari Hotel dan Restoran pada 2017 Lalu
ist
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA-‎ Pada 2017 lalu, Pemerintah Kota Pangkalpinang berhasil merealisasikan pendapatan pajak daerah sebesar Rp 2,3 miliar (target Rp 2,1 miliar) dari pajak hotel, dan Rp 6,6 miliar (target 5,3 M) dari pajak restoran.

Meski tak sebesar pendapatan dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan BPHTB (Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan), realisasi keduanya dinyatakan tetap melampui target.

Menurut Staf Khusus Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, M. Hartomo potensi pendapatan pajak Pangkalpinang dari hotel dan restoran terus tumbuh.

Hal ini perlu didukung dengan kemampuan dan ‎kejelian dalam menggali potensi-potensi pajak dan mengawasi wajib pajak.

"‎hotel atau restoran misalnya, saat mereka melaporkan, kami bakal menelitinya kira-kira wajar atau tidak laporannya seperti itu. Kalau tidak wajar, maka kami akan periksa dan terbitkan surat tagihan. Kami juga memetakan mana yang akan menjadi obyek-obyek pajak baru," beber Hartomo kepada Bangka Pos, Rabu (4/4/2018).(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved