BangkaPos/

Kolonel Inf Abdurrahman : Prajurit Harus Berbaur Bersama Masyarakat

Kolonel Inf Abdurrahman mengatakan pada kegiatan TMMD ke 101 ini, prajurit TNI secara langsung berbaur dengan masyarakat.

Kolonel Inf Abdurrahman : Prajurit Harus Berbaur Bersama Masyarakat
Bangka Pos / Disa Aryandi
Danrem 045 Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman bersama Bupati Beltim, Yuslih, Kapolres dan sejumlah unsur muspida, ketika menanam pohon secara simbolis pada kegiatan TMMD di Desa Batu Penyu, Kecamatan Gantung, Rabu (4/4/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR -Danrem 045 Garuda Jaya Bangka Belitung Kolonel Inf Abdurrahman mengatakan, pada kegiatan TMMD ke 101 ini, prajurit TNI secara langsung berbaur dengan masyarakat. Salah satu caranya, satu rumah masyarakat, selama satu bulan kedepan ditempati oleh tiga orang prajurit TNI yang ditugaskan.

Ada 150 orang prajurit secara global diterjunkan untuk melaksanakan program TMMD ini. Tentunya tugas mereka, didukung dengan berbagai element lainnya dan logistik yang memadai, seperti diberikan uang makan Rp 45.000 per orang selama satu hari, dan uang saku Rp 15.000 perhari.

"Nah uang itu dititipkan kepada pemilik rumah, jadi nantinya mereka tinggal dirumah warga, uang makan tadi dikelola oleh masyarakat. Masyarakat yang masak, dan prajurit makan bersama masyarakat," kata Abdurrahman kepada posbelitung.co, Rabu (4/4/2018).

Cara ini, sebagai bentuk mendekatkan hubungan kebersamaan antara TNI dan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik, terutama dalam membangun bangsa.

Kata Abdurrahman, kegiatan TMMD ini merupakan suatu program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini juga merujuk, Belitung Timur sebelumnya mendapat musibah besar, yaitu banjir.

"Nah disini prajurit membantu masyarakat, misalkan membangun jalan yang bisa menghubungan dari satu Desa ke Desa yang lain, agar akses jalan mereka lebih dekat menuju ke Kecamatan," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help