Puji Wisata Pantai Bangka, Sekjen Pariwisata RI Terdiam Ditanya Soal Pertambangan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pariwisata RI, Ukus Kuswara, Rabu (4/4/2018) memuji pariwisata pantai di sekitar Perairan Belinyu Bangka.

Puji Wisata Pantai Bangka, Sekjen Pariwisata RI Terdiam Ditanya Soal Pertambangan
Bangka Pos / Ferylaskari
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pariwisata RI, Ukus Kuswara bersama rombongan mengitari beberapa pulau kecil di Perairan Belinyu Bangka. Mereka mengakhiri perjalanan dan berlabuh di Pantai Penyusuk Belinyu Bangka, Rabu (4/4/2018). Tampak Sekjen Pariwisata, baju hitam, memegang kamera turun dari kapal bersama rombongan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pariwisata RI, Ukus Kuswara, Rabu (4/4/2018) memuji pariwisata pantai di sekitar Perairan Belinyu Bangka.

Tiga unsur pendukung membuat kawasan ini dipastikan bakal maju pesat.

Tapi sayang, Sekjen langsung terdiam ketika ditanya soal keberadaan aktifitas penambangan di kawasan yang sama.

"Saya disini rekreasi (Belinyu), ingin tahu mana yang indah, ternyata semuanya indah. Beberapa tempat yang saya datangi sangat menarik," kata Sekejn Pariwisata, Ukus Kuswara ketika ditemui Bangka Pos Group di Pantai Penyusuk Belinyu Bangka, Rabu (5/4/2018).

Menurutnya, kawasan wisata akan cepat berkembang jika tiga unsur melekat pada kawasan itu.

"Kalau pariwisata itu kan ada 3A, ada atraksi, ada aksesnya, ada fasilitasnya. Nah itu bisa dikemas pakai pendekatan pariwisata berbasis digital," katanya.

Kemudian kedua katanya, perlu dikembangkan segala aktifitas atau bisnis terkait gaya hidup dan budaya atau Nomadic tourism di kawasan yang dimaksud. "Perlu nomadic tourism..itu aja. Itu tinggal dilaksanakan aja," katanya.

Namun ketika ditanya tentang konsep pariwisata dan pertambangan, dimana keduanya berjalan seiring di kawasan ini? Ukus memilih diam tak mau menanggapinya.

"Hmmm....enaknya makan kelapa muda kali ya," katanya membuka suara setelah beberapa saat terdiam, seraya mengumbar senyum penuh arti.

Sementara itu, Sekejn Pariwisata RI mengunjungi Perairan Belinyu bersama dua orang putri pariwisata serta timbangan lainnya. Mereka didampingi Pihak dinas Pariwisata Babel dan Kabupaten Bangka serta pihak terkait. Hadir di acara itu, Danlanal Babel serta pejabat lainnya.(*)

Follow instagram Bangka Pos:

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help