Leisure Bangka Belitung

Rombongan Sekjen Kemenpar Lihat Prospek Pengembangan Pariwisata Pulau Kecil di Babel

Keindahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai dilirik oleh kementerian pariwisata untuk mengembangkan wisata

Rombongan Sekjen Kemenpar Lihat Prospek Pengembangan Pariwisata Pulau Kecil di Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKPOS.COM, BANGKA - Keindahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai dilirik oleh kementerian pariwisata untuk mengembangkan wisata pulau-pulau kecil di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan kunjungan sekjen kemenpar Ukus Kuswara bersama rombongan ke Babel, juga turut mengajak mitra usaha pengembang pariwisata untuk melihat potensi pulau-pulau kecil di Utara Pulau Bangka kecamatan Belinyu dan Pulau Belitung.

"Sekjen Kemepar juga membawa mitra usaha, mereka mau lihat prospek pulau-pulau kecil di Babel seperti geosite, dan marine park. kita kan tau Bangka memiliki potensi keindahan alam, mereka juga akan ke Belitung," kata Fatah, Rabu (4/3/2018).

Fatah mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan ini, ia berharap pemerintah daerah juga dapat memanfaatkan ini untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki.

"Ini semacam stimulus dari kementerian pariwisata, dari hasil studi pengamatan mereka menyusur pulau-pulau kecil, menggambarkan rencana dan prospektif pengembangan bagaimana membangun kerjasama dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Fatah menyebutkan, selama ini pihaknya intens menjalin komunikasi dengan Pemerintah pusat. Hal ini untuk mempercepat pengembangan pariwisata di Babel.

"Komunikasi kita intens dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementerian pariwisata, sehingga mereka memahami langsung dan mereka langsung datang untuk menyusuri pulau kecil untuk direncanakan pengembangannya," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved