11 Paslon Bupati/Walikota di Babel Dibekali Upaya Pencegahan Korupsi

kegiatan yang digagas KPK ini diharapkan dapat menjadi komitmen bersama pasangan calon untuk melakukan pilkada

11 Paslon Bupati/Walikota di Babel Dibekali Upaya Pencegahan Korupsi
Bangka Pos/Krisyanidayati
Pembekalan antikorupsi dan deklarasi LHKPN Pasangan Calon Kepala Daerah Se Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Rapat Pasir Padi, Kamis (5/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 11 pasangan calon bupati/walikota di tiga kabupaten/kota mengikuti pembekalan antikorupsi dan deklarasi LHKPN Pasangan Calon Kepala Daerah Se Kepulauan Bangka Belitung, di Ruang Rapat Pasir Padi, Kamis (5/4/2018).

Para pasangan calon ini dibekali dengan beberapa materi seperti tentang tindak pidana korupsi dari kepolisian, selain itu juga pembekalan dari Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan Kemendagri, Widodo Sigit, upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi oleh Kasatgas Politik KPK.

Ketua KPU, Babel Fahrurrozi mengatakan kegiatan yang digagas KPK ini diharapkan dapat menjadi komitmen bersama pasangan calon untuk melakukan pilkada yang berintegritas.

"Kita menjadi provinsi pertama yang didatangi KPK untuk kegiatan ini, mungkin karena kita 3 daerah pasangan calonnya 11, kita berharap mereka komitmen untuk Pilkada serentak," kata pria yang kerap disapa Oji ini usai pembukaan pembekalan kepala daerah dan penyelenggaraan pilkada berintegritas, di Pasir Padi, Kamis (5/4/2018).

Ia meyakini jika pelaksanaan Pilkada dimulai dari tahapan yang baik, maka kedepannya akan menghasilkan pemimpin dan kepala daerah yang baik pula.

"Program ini untuk mewujudkan pilkada bersih dan berintegritas yang bisa dipertanggungjawabkan, seuai dengan norma dan aturan sehingga nantinya menghasilkan pimpinan yang berintegritas," katanya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved