Home »

Lokal

» Bangka

Kuliner Ujung Tombak Pariwisata Babel

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung A Rivai menilai kuliner merupakan ujung tombak pariwisata di Provinsi

Kuliner Ujung Tombak Pariwisata Babel
Bangka Pos/Nurhayati
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung A Rivai saat membuka seminar kuliner dan kelas carving, Kamis (5/4/2018) di Novilla Boutique Resort Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung A Rivai menilai kuliner merupakan ujung tombak pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dikatakannya wisatawan biasanya melihat objek wisata di suatu daerah yang bagus tetapi jika kulinernya tidak enak maka jarang kembali lagi. Tetapi sebaliknya jika objek wisata di suatu daerah biasa saja tetapi kulinernya enak maka orang akan datang berkali-kali untuk menikmati kuliner di daerah tersebut.

"Kuliner dak nyaman tapi objeknya bagus orang jarang datang lagi ke Babel. Kalau objek wisatanya sedang-sedang saja, kulinernya luar biasa orang akan datang kembali. Jadi kuliner ujung tombak sektor wisata," ungkap Rivai saat membuka seminar kuliner dan kelas carving, Kamis (5/4/2018) di Novilla Boutique Resort Sungailiat.

Dikatakannya, bahwa wisatawan adalah raja sehingga harus dilayani. Rivai menilai jika image pariwisata di Bangka Belitung ini bagus maka orang akan kembali datang ke Babel dan mengajak keluarga, teman-teman atau kerabatnya.

Ia minta melalui seminar ini maka bisa mengajarkan para anggota PPK di provinsi maupun kabupaten/kota di Babel bagaimana kiat membuat kuliner yang enak, memasarkannya dan mengemasnya dengan menarik.
Oleh karena itu Rivai meminta agar para anggota PKK yang mendapatkan ilmu melalui seminar kuliner dan kelas carving ini agar bisa meneruskannya ke masyarakat.

"Kuliner supaya nyaman harus ditularkan. Sektor yang bergerak dibidang kuliner dan kemasan agar menarik. Seminar ini bisa berlanjut di follow up kepada masyarakat supaya berguna dan bermanfaat. Tebarkan ilmu yang didapat," pesan Rivai.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help