Leisure Bangka Belitung

Pemprov Babel Targetkan Rebut Pasar Wisatawan Mancanegara

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadikan pengembangan pariwisata sebagai salah satu program prioritas dalam RKPD 2019.

Pemprov Babel Targetkan Rebut Pasar Wisatawan Mancanegara
Bangka Pos / Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadikan pengembangan pariwisata sebagai salah satu program prioritas dalam RKPD 2019. Diketahui ada 5 progam prioritas RKPD 2019.

Adapun lima program prioritas ini Adapun lima program prioritas itu ialah, pengembangan pembangunan agropolitan, pengembangan pariwisata, peningkatan ekonomi masyarakat,

Pengembangan pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan kebijakan pemerintah sangat mendukung pariwisata. Mengembangka energi dan infrastruktur kewilayahan, dan pembangunan demokrasi.

"Saya malam ini akan menerima penghargaan dari Sindo Awards bagi pemerintah provinsi yang unggul dalam sektor pariwisata. Ini adalah keberhasilan bersama dalam mengembangkan pariwisata kita," kata Erzaldi, dalam Musrenbang RKPD 2019, di Novotel Bangka Tengah, Kamis (5/4/2018).

Kedepan, menurutnya Babel akan menghadapi beberapa tantangan dalam mengembangkan pariwisata, oleh karena itu perlu inovasi dan kreativitas untuk mengembangkan pariwisata Babel.

"Tida ada kata mundur untuk mengembangkan pariwisata, kita concern dalam pengembangan pariwisata, ini disesuaikan dengan kebijakan kita. Kita harus rebut pasar wisatawan dunia tidak hanya Nusantara," tambahnya.

Menurutnya, mulai 20 April mendatang akan ada kunjungan rutin travel agent dari Shanghai membawa Wisatawan ke Babel.

"Tanggal 20 April dari Shanghai akan membawa Wisatawan rutin dan bergantian dengan target pertama 98 wisatawan, ini kerjasama Sriwijaya Air dengan maskapai darisana," tambahnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help