DPO Penipu Jual Tanah dan Timah di Bekuk Tim Jatanras

Tim Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Ipda Defriansyah berhasil membekuk HA (44) warga Rebo Sungailiat

DPO Penipu Jual Tanah dan Timah di Bekuk Tim Jatanras
Bangkapos / Deddy Marjaya
Tim Jatanras Dit Krimum Polda Kepuilauan Bangka Belitung membekuk HA DPO kasus penipuan dan penggelapan dihadapan keluarganya di kediamannya di Rebo Sungailiat Kabupaten Bangka Jum'at (6/4/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA---Tim Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung dipimpin Ipda Defriansyah berhasil membekuk HA (44) warga Rebo Sungailiat Kabupaten Bangka jum'at (6/4/2018) dikediamannya.

HA masuk dalam DPO kepolisian setidaknya sudah dilaporkan dua warga untuk kasus penipuan jual beli tanah serta jual beli pasir timah pada tahun 2014.

Pelaku sempat menghilang dan diinformasikan berpindah pindah tempat di Jakarta.

"Tersangka kita bekuk dikediamannya setelah mendapatkan informasi ia pulang," kata AKBP Wahyudi Kasubdit Jatantas Dit Krimum Polda Kepulauan Belitung

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan HA dilaporkan ke Subdit 2 Dit Krimum pada tahun 2014 atas dugaan penggelapan uang jual beli tanah.

HA menjual sebidang tanah seluas 800 m2 dikawasan Bacang Bukit Intan Pangkalpinang kepada seorang warga dengan kesepakatan seharga Rp 300 juta kepada Adut.

Rinciannya Rp 220 juta menggunakan kwitansi dan Rp 80 juta tanpa kwitansi.

Namun saat Adut akan membersihkan lahan dirinya didatangi oleh orang yang mengaku pemilik lahan tersebut adalah Akiong dan membantah kalau itu milik HA.

Adut kemudian membawa surat pelepasan hak yang dimiliki oleh HA ke kantor Camat Bukit Intan untuk dilakukan pengecekan.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved