12 Remaja Terjaring Pesta Miras Perlu Mendapat Konseling Oleh Psikolog

Ketua Harian Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Anak (TP2TA) Kabupaten Bangka Nurmala Dewi Hernawati prihatin terjaringnya 12 remaja

12 Remaja Terjaring Pesta Miras Perlu Mendapat Konseling Oleh Psikolog
Ist
Nurmala Dewi Hernawati 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Ketua Harian Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Anak (TP2TA) Kabupaten Bangka Nurmala Dewi Hernawati prihatin terjaringnya 12 remaja yang mengelar pesta minuman keras (miras) di kontrakan dekat Akademi Kebidanan (Akbid) Jalan Imam Bonjol Sungailiat.

Ia menyarankan agar para remaja tersebut diberi konseling yang melibatkan Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka, Polres Bangka, Satpol PP Kabupaten Bangka, babinsa, tokoh agama, lurah dan kaling setempat.

"Bila perlu kita melibatkan psikolog dari rumah sakit jiwa. Mereka ini jangan dipulangkan ditampung dua atau tiga hari di tempat penampungan diberi pengarahan agar mereka ini ada efek jera juga sehingga tidak mengulang perbuatannya," saran Dewi saat dikonfirmasi bangkapos.com, Sabtu (7/4/2018).

Peran orang tua menurutnya sangat penting jangan membiarkan anak-anak tanpa pengawasan sehingga mereka rentan terhadap pergaulan bebas dan terpengaruh miras maupun narkoba.

Ia juga meminta agar kontrakan maupun kos-kosan dipantau oleh Satpol PP Kabupaten Bangka karena anak-anak yang kehilangan perhatian dari orang tuanya ini memanfaatkan rumah kos untuk berkumpul dimana mereka terbiasa hidup bebas tanpa ada kontrol dari orang tua.

Untuk itulah Dewi berharap peran masyarakat juga ikut mengawasi jangan sampai tempat kos atau kontrakan dijadikan tempat melakukan kegiatan negatif.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved