Bawaslu Babel Ingatkan Beratnya Tugas di Pemilu 2019 Mendatang

Untuk Pilka‎da yang sekarang saja, dengan sekian paslon, potensi pelanggarannya juga cukup besar. Apalagi

Bawaslu Babel Ingatkan Beratnya Tugas di Pemilu 2019 Mendatang
BANGKA POS/DEDY Q
Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Divisi PHL Andi Budi Yulianto ‎ 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- ‎Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Divisi PHL Andi Budi Yulianto mengingatkan beratnya tugas 42 anggota Panwaslu Kelurahan se-Kota Pangkalpinang pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini ia sampaikan pada saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 42 anggota Panwaslu Kelurahan se-Kota Pangkalpinang di Ruang Pertemuan Romodong, Hotel Bangka City, Pangkalpinang, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Andi, tugas berat pada Pemilu 2019 itu sudah dapat diprediksi.

Kompleksnya potensi pelanggaran akan semakin tinggi karena banyaknya pe‎serta Pemilu 2019 yang juga dikenal dengan Pemilu Lima Kotak (DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD RI, DPR RI, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Untuk Pilka‎da yang sekarang saja, dengan sekian paslon, potensi pelanggarannya juga cukup besar. Apalagi pesertanya sudah sedemikian banyak," ujar Andi ditemui Bangka Pos seusai pelantikan.

Bawaslu Babel berharap, para pengawas di tingkat kecamatan, kelurahan hingga Panitia Pengawas Lapangan dapat fokus dalam melakukan pengawasan.

"Kami tidak mungkin zero pelanggaran, tapi paling tidak kami berusaha meminimalisir potensi terjadinya pelanggaran," kata dia.‎ (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help