Home »

Lokal

» Bangka

Tak Kembalikan HP Mahasiswi yang Diduga Dicuri, 12 Remaja Terjaring Pesta Miras Akan Diproses Hukum

Mereka melakukan proses penyelidikan lebih lanjut ternyata setelah didalami lebih jauh ada tiga handphone

Tak Kembalikan HP Mahasiswi yang Diduga Dicuri, 12 Remaja Terjaring Pesta Miras Akan Diproses Hukum
ist/satpol pp kabupaten bangka
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat memberikan pengarahan kepada 12 remaja yang terjaring pesta narkoba, Sabtu (7/4/2018) di Halaman Satpol PP Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kasatpol PP Kabupaten Bangka M  Dalyan Amrie melalui Kabid Penegakan Perundang-Undangan Kabupaten Bangka Achmad Suherman menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar yang resah adanya sekumpulan remaja  pria dan perempuan yang sedang pesta miras, Sabtu (7/4/2018) di Jalan Imam Bonjol dekat Akademi Kebidanan (Akbid) Sungailiat.

Saat digerebek oleh Tim Satpol PP Kabupaten Bangka ditemukan tiga krat peti bir bintang di kost tempat para remaja tersebut.

"Ada minuman bir kami temukan dan anak-anak ini sudah berulang kali ada laporan juga dari mahasiswi akbid yang kehilangan hp segala macam. Ada empat orang. Hari ini yang terindikasi ada satu orang yang ternyata HP-nya anak-anak yang di akbid," jelas Suherman kepada bangkapos.com.

Mereka melakukan proses penyelidikan lebih lanjut ternyata setelah didalami lebih jauh ada tiga handphone yang telah ditemukan diduga dicuri oleh para remaja tersebut.

Untuk itu pihaknya meminta agar para remaja tersebut mengembalikan empat handphone milik mahasiswi akbid yang diduga mereka curi.

Jika dalam waktu satu kali 24 jam tidak dikembalikan maka pihak Satpol PP Kabupaten Bangka akan melanjutkan ke proses hukum di bawa ke kepolisian.

"Ya mereka perjanjian mengembalikan. Kalau 24 jam tidak mengembalikan akan diproses ke polisi," tegas Suherman.

Diakuinya beberapa remaja yang terjaring pesta miras tersebut ada yang masih usia di bawah umur. Untuk itu pihaknya akan melapor ke perlindungan anak.

"Mereka ini ada yang usianya baru 13 tahun, 15 tahun di bawah 17 tahun. Masih anak yang produktif sekolah," sesal Suherman.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help