Ini Data Pemilih Hasil Verifikasi Disdukcapil Kabupaten Belitung

KPU Kabupaten Belitung telah menjemput data 8.173 pemilih di Disdukcapil, Sabtu (7/4/2018) lalu

Ini Data Pemilih Hasil Verifikasi Disdukcapil Kabupaten Belitung
Ist
Kepala Disdukcapil Hotmaria Ida menyerahkan hasil verifikasi data pemilih kepada Divisi Data KPU Kabupaten Belitung Rezeki Aris Munazar, Sabtu (7/4/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung telah menjemput data 8.173 pemilih di Disdukcapil, Sabtu (7/4/2018) lalu.

Data tersebut terbagi menjadi kategori belum dipastikan KTP-el dan non KTP-el yang diserahkan KPU untuk diverifikasi pasca pleno perbaikan DPS beberapa waktu lalu.

Hasilnya, data tersebut terbagi menjadi tiga bagian yaitu sudah KTP-el 3.171 pemilih, Suket 2.543 pemilih dan belum rekam 2.459 pemilih dengan total 8.173 pemilih.

"Walaupun ada keterangan belum rekam tapi semuanya masuk dalam database, artinya semuanya masuk DPSHP. Kecuali kalau di luar database, maka kami akan buatkan berita acaranya," ujar Divisi Data KPU Kabupaten Belitung Rezeki Aris Munazar SH kepada posbelitung.co, Minggu (8/4/2018).

Meskipun demikian, Aris tetap mengimbau khususnya pemilih yang termasuk kategori 2.459 belum rekam untuk segera melakukan perekaman di Disdukcapil.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Belitung Hotmaria Ida mengatakan pihaknya telah melakukan pemanggilan dan perekaman untuk kategori 2.459 pemilih.

Dirinya berharap bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman bisa segera melakukan perekaman KTP-el.

"Datanya sudah kami verifikasi dan diserahkan kepada KPU terkait data pemilih Pilbup 2018 dengan rincian sudah KTP-el, Suket dan belum rekam," katanya.

Ia menambahkan pihaknya akan melakukan rapat internal untuk memutuskan pelayanan khusus bagi pemilih Pilbup 2018.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved