Pelaku Pembunuh Anggota Korem 045 Garuda Jaya Belum Terungkap

Maaf pihak Korem 045 Garuda Jaya belum bisa memberikan keterangan soalnya pelakunya belum

Pelaku Pembunuh Anggota Korem 045 Garuda Jaya Belum Terungkap
Ist
Satu pucuk senjata api (senpi) sempat ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian (TKP). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sampai saat ini pelaku penusukan terhadap seorang anggota TNI AD asal Korem 045 Garuda Jaya, Sertu Hermanto belumlah diketahui atau tertangkap.

Meski begitu pihak aparat kepolisian masihlah berupaya mencari si pelaku yang telah tega melakukan tindakan sadis hingga mengakibatkan Sertu Hermanto menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (7/4/2018) malam.

Sementara pihak Korem 045 Garuda Jaya belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait siapa pelaku penusukan terhadap anggota Korem 045 Garuda Jaya tersebut (Sertu Hermanto), warga Desa Air Mesu, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

"Maaf pihak Korem 045 Garuda Jaya belum bisa memberikan keterangan soalnya pelakunya belum dapat dan kasus ini masih di selidiki sama polisi," kata Kasi Penerangan Korem (kapenrem) 045 Garuda Jaya, Mayor CHb, Nawawi dalam pesan singkatnya yang disampaikannya dalam grup whatsapp (WA) Mitra Penrem 045 Garuda Jaya, Minggu (8/4/2018).

Ditambahkannya, jenazah Sertu Hermanto, Minggu (8/4/2018) siang diterbangkan ke daerah asalnya yakni di Jambi guna dimakamkan di daerah setempat oleh kekuarganya.

"Korban saat ini di bandara (bandara Depati Amir--red) atau di kargo. Mau diberangkatkan ke kampungnya ..... Jambi," terang Nawawi singkat.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun bangkapos.com di lapangan menyebutkan tak jauh dari lokasi kejadian (TKP), di ruas jalan Dusun Merengkan, Desa Benteng, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (7/4/2018) malam itu selain ditemukan jasad tubuh Sertu Hermanto tergeletak sudah tak bernyawa lagi dalam kondisi tubuh bagian dada korban berlumuran darah juga ditemukan satu pucuk senjata api jenis pistol.

Sebagaimana dalam berita sebelumnya yang sempat dilansir bangkapos.com disebutkan peristiwa berdarah hingga merenggut nyawa anggota Korem 045 Garuda Jaya ini terjadi di ruas jalan Merengkan, Dusun Merengkan Desa Benteng, Desa Benteng, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (7/8/2018) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Penerangan Korem 045 Garuda Jaya, Mayor CHb Nawawi saat dikonfirmasi di grup whatsapp (WA) Mitra Penrem 045 Garuda Jaya, Sabtu (7/4/2018) malam.

"Masih pendalaman," kata Nawawi singkat dalam pesan elektronik (WA) Mitra Penrem.

Meski begitu dijelaskan Nawawi kronologis kejadian hingga merenggut nyawa anggota Korem 045 Garuda Jaya (Sertu Hermanto).

"Kronologis kejadian korban ditusuk di sekujur tubuh oleh pelaku yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat, kemudian di TKP ditemukan 1 buah senpi rakitan," terangnya.

Akibat kejadian tersebut korban pun mengalami luka sabetan ditangan sebelah kanan, luka bagian dada, serta luka di bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian (TKP). (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved