RSUD Depati Hamzah Layani 200 Pasien per Hari

Dalam sehari, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dikunjungi sekitar 200 pasien rawat jalan

RSUD Depati Hamzah Layani 200 Pasien per Hari
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Masih Dipasangi Pagar, Gedung baru RSUD Depati Hamzah yang disebut akan beroperasi sekitar tiga bulan lagi. Foto diambil Sabtu (7/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA-‎ Dalam sehari, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dikunjungi sekitar 200 pasien rawat jalan. Demikian dinyatakan oleh Kepala Bidang Pelayanan RSUD Depati Hamzah dr Thamrin kepada Bangka Pos, Sabtu (7/4/2018).

Pantauan Bangka Pos pada Jumat (6/4) misalnya, jumlah kunjungan ini praktis membuat RSUD terlihat membludak.

Ratusan motor parkir di dalam kawasan rumah sakit. Pasien atau keluarganya terlihat menunggu di bangku-bangku selasar ruangan poli, apotek, dan laboratorium.

"Kunjungan itu masih sesuailah. Dengan banyaknya rumah sakit yang sedang dibangun ini kan. Masih moderatlah," kata Thamrin kepada Bangka Pos.

RSUD Depati Hamzah menyadari hal ini dan berniat meningkatkan pelayanan mereka seiring dengan pengoperasioan gedung baru sekitar tiga bulan lagi.
Rumah sakit berniat membuat pasien dan keluarganya nyaman ketika datang ataupun menunggu berobat.

"Kalau sekarangkan, masih belum enak, masih ada pengaduan (keluhan) dari masyarakat. Nanti kami benahi, Insha Allah saat kami masuk gedung baru. Intinya nanti akan meningkatkan waktu respons terhadap pasien," kata Thamrin.

Rumah sakit berencana akan membuat ruang tunggu pendaftaran yang nyaman, berpendingin ruangan. RSUD juga akan membuat sistem administrasi pendaftaran agar lebih tertib. Ketersediaan kamar misalnya bisa diakses dari luar melalui websites. ‎Saat ini sedang dalam persiapan.

"Dalam waktu dua tiga bulan ini kami bisa alihkan (ke gedung baru) untuk ruang pendaftarannya,"‎ kata dia. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help