Siloam Gelar Seminar Workshop Early Warning Sistem

Siloam Hospital Bangka gelar seminar dan workshop terkait penerapan Early Warning Sistem (EWS)

Siloam Gelar Seminar Workshop Early Warning Sistem
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Suasana seminar EWS di Siloam, Sabtu (7/4/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKASiloam Hospital Bangka gelar seminar dan workshop terkait penerapan Early Warning Sistem (EWS) yang mengacu pada standar nasional akreditas rumah sakit (SNARS).

Menghadirkan sejumlah pembicara, diantaranya Revan Satrio, Erik Setiawan, dan Hendra Susanto. Serta, di ikuti sejumlah perawat tidak hanya dari Siloam saja tetapi seluruh perawat di Bangka Belitung. Kegiatan dilaksanakan di ruang seminar Siloam Bangka, Sabtu (7/4).

Direktur Siloam Hospital Bangka, Eusebiusyuvens C Waruwu mengungkapkan siloam memiliki kewajiban berbagi ilmu kepada masyarakat kesehatan di Babel.

Seperti memperkenalkan SNARS yang didalamnya terdapat fokus penerapan EWS sistem. Guna menentukan kondisi dan penanganan pasien secara dini.

“Kami semua berhara dapat mensosialisasikan sistem yang belum pernah diterapkan di Babel sebelumnya kepada masyarakat kesehatan,” kata Direktur Siloam Hospital Bangka, Eusebiusyuvens C Waruwu kepada Bangka Pos.

Nursing Devalopment and Clinical Operation Devision Head, Silvinia selaku ketua pelaksana mengatakan berdasarkan survei di Babel belum ada yang menggunakan EWS.

Siloam berusaha mensosialisasikannya kepada masyarakat kesehatan Babel agar meningkatkan tingkat keselamatan pasien dan kompeten petugas.

Dalam seminar tersebut juga disampaikan sejumlah syarat dan kebutuhan perawat dalam akreditas, seperti dokumen, wawancaran, dan regulasi lainnya. Sehingga, peserta seminar mempunyai gambaran terkait akreditas tersebut.

“Peserta seminar tidak hanya saja perawat dari Siloam saja, tetapi semuanya bisa ikut. Saya berharap kedepannya seluruh profesi kesehatan, seperti dokter, bidan, dan perawat dapat saling bersinergi dan merangkul,” kata Silvinia.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved