CPNS PTT Kemenkes yang Diangkat Menjadi PNS Basel Tidak Boleh Pindah Selama Lima Tahun

Bupati Bangka Selatan meminta CPNS PTT Kementrian Kesehatan yang diangkat menjadi PNS, diminta menunjukkan disiplin, loyalitas, semangat kerja

CPNS PTT Kemenkes yang Diangkat Menjadi PNS Basel Tidak Boleh Pindah Selama Lima Tahun
Ist
Pengambilan sumpah serta pelantikan 20 CPNS PTT tersebut berlangsung di balai daerah pemkab Bangka Selatan, Senin (9/4/2018) siang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan meminta CPNS PTT Kementrian Kesehatan yang diangkat menjadi PNS, diminta menunjukkan disiplin, loyalitas, semangat kerja dan pengabdian tinggi dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghasilkan produktivitas kerja yang tinggi.

Kebijakan pengangkatan CPNS PTT Kemenkes merupakan satu solusi dalam menyelesaikan disparitas dan Maldistribusi tenaga kesehatan. Maka dengan pengangkatan dokter dan bidan PTT diharapakan mampu memberikan pelayanan baik kuratif, promotif dan preventif. Selain itu sebagai wujud penghargaan atas jasa, loyalitas, kerja keras selama mengabdi di daerah terpencil.

" 20 CPNS dokter dan bidan PTT Kemenkes ini diangkat dengan formasi khusus dan tidak diperbolehkan pindah minimal lima tahun sejak diangkat sebagai CPNS dan harus bertugas sesuai penempatan ketika menjadi PTT," kata Justiar di balai daerah pemkab Basel, Senin (9/4/2018)

Menurut Justiar, peran tenaga kesehatan di daerah sangat dibutuhkan. Untuk itu CPNS PTT Kemenkes ini diminta meningkatkan kapasitas serta kemampuan diri agar menjadi abdi negara berkualitas. Mampu mewujudkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat.

" Semoga dengan pengangkatan mereka menjadi PNS dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan khususnya di pedesaan dan daerah-daerah terpencil," harap Justiar.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help