Hari Pertama UNBK SMA/MA di Babel Berjalan Lancar

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan pelaksanaan UNBK hari pertama untuk jenjang SMA/MA Lancar

Hari Pertama UNBK SMA/MA di Babel Berjalan Lancar
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mengatakan pelaksanaan UNBK hari pertama untuk jenjang SMA/MA tahun pelajaran 2018 di Babel tidak mengalami kendala yang berarti.

"Sampai hari ini lancar, cuma tadi ada kendala teknis di Bangka Selatan, jaringan agak lemot tapi ini bisa diatasi," kata Soleh, Senin (9/4/2018).

Ia berharap UNBK SMA/MA hingga kamis mendatang tidak mengalami kendala. Ia mengatakan pihaknya 238 server untuk pelaksanaan dengan 90 server cadangan.

"Tadi kami memantau ke SMAN 1 dan SMA LB, semuanya berjalan lancar, dan kita berharap sampai selesai tidak ada kendala. Begitu juga nantinya dengan UNBK SMP," katanya.

Diketahui ada 9.131 siswa SMA/MA yang tersebar di 89 sekolah yang melaksanakan UNBK. Peserta UNBK terdiri dari 64 SMA dengan pesertanya 7.828 dan 25 MA dengan jumlah peserta 1.303.

"Untuk yang tidak hadir hari ini, kita belum dapat rekapan laporannya," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved