Hujan Petir di Pongok, UNBK Tertunda Sesaat

Hari pertama pelaksanaan UNBK SMA/MA di Babel sempat terlambat lantaran penyebab cuaca.

Hujan Petir di Pongok, UNBK Tertunda Sesaat
Bangka Pos / Krisyanidayati
Ketua Pelaksana UNBK tahun 2018 di dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wahyudin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Pelaksana UNBK tahun 2018 di dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wahyudin mengatakan hari pertama pelaksanaan UNBK SMA/MA di Babel sempat terlambat lantaran penyebab cuaca.

"SMA di Pulau Pongok pagi tadi hujan lebat disertai petir takut komputer disambar petir jadi ditunda, tapi enggak lama enggak sampai satu jam dan tidak menganggu sesi berikutnya, karena jarak setiap sesi itu 1 jam lebih, ini bisa diatasi," katanya, Senin (9/4/2018).

Selain itu, menurut Wahyudin adanya kendala pemadaman listrik di SMA di Pulau Besar, Bangka Selatan, namun ini dapat diatasi dengan adanya genset.

"Secara umum tidak ada kendala yang berarti, semuanya berjalan lancar. Cuma di Pulau Besar, Bangka Selatan sempat mati lampu, tapi sekolah menyiapkan ginset dan ini tidak lama matinya, jadi pelaksanaannya tidak telat dan tetap sesuai jadual," katanya.

Disinggung soal jaringan internet, ia mengatakan tak ada kendala di jaringan, namun ada di beberapa tempat yang mengalami lambat loading, namun hal ini terjadi secara nasional.

"Jaringan internet enggak masalah, tidak ada yang menggambat. Cuma di Pulau besar itu jaringan agak lemot mungkin karena Jaringannya menggunakan listrik PLN juga, jadi agak melemah sinyalnya tapi bisa tetap dilaksanakan UNBK, bisa diatasi kendalanya," katanya.

Ia berharap pelaksanaan UNBK jenjang SMA/MA ini dapat berjalan dengan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved