BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Ini Tanggapan Polisi Soal TI Tower Sungai Berok yang Resahkan Nelayan

Kabag Ops Kompol S Sophian, memberikan tanggapan resmi terkait keluhan nelayan terkait maraknya tambang ilegal TI Tower di Sungai Berok

Ini Tanggapan Polisi Soal TI Tower Sungai Berok yang Resahkan Nelayan
capture Youtube
Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol S Sophian 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kabag Ops Kompol S Sophian, memberikan tanggapan resmi terkait keluhan nelayan yang menyebut, maraknya tambang ilegal TI Tower di Sungai Berok Belinyu Bangka, termasuk adanya dugaan oknum sebagai beking. "Kita akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu terkait siapa saja pihak yang terlibat dan aliran barangnya," kata Sophian, Senin (9/4/2018) Malam, menanggapi keluhan nelayan melalui Direktur LKPI Bangka, A Hanif.

Mengenai dugaan ada oknum aparat yang bermain seperti yang diutarakan nelayan melalui Direktur LKPI Bangka, A Hanif, menurut Sophian, juga akan dicek kebenarannya. Namun demikian, penindakan tentu melalui mekanisme dan proses yang sesuai aturan.

"Selain itu kita juga akan melakukan upaya- upaya kepolisian sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia, mulai dari tahap preemtif, preventif, dan refresif. Selain itu kita akan berkoorinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti Kades, Tomas (toko masyarakat) dan Toda (tokoh pemuda) setempat, serta Pemda Kabupaten Bangka dan TNI AL untuk mengatasi kegiatan penambangan tersebut," katanya.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help