Transaksi Lebih Mudah Dengan Pegadaian Digital

Untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah, sejak Januari 2018 lalu PT. Pegadaian (Persero) meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital

Transaksi Lebih Mudah Dengan Pegadaian Digital
Istimewa
Muchlis, SE Pemimpin Cabang PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pangkalpinang.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Herru W

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah, sejak Januari 2018 lalu PT. Pegadaian (Persero) meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi ini akan membantu nasabah melakukan transaksi melalui smartphone.

Pemimpin Cabang PT. Pegadaian (Persero) Pangkalpinang, Muhlis, SE kepada Bangkapos.com, Senin (9/4/2018) mengatakan aplikasi Pegadaian Digital merupakan inovasi dari Pegadaian.

"Tuntutan perkembangan teknologi di era global saat ini menuntut semua serba cepat, termasuk pelayanan pembiayaan keuangan. Kalau tidak berinovasi kita akan sulit berkompetitif," jelas Muchlis di Kantor Cabang Pangkalpinang.

Aplikasi Pegadaian Digital memiliki banyak fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah. Hampir semua transaksi pembiayaan di Pegadaian sudah tersedia di Pegadaian Digital.

Beberapa contoh fitur yang tersedia pada aplikasi ini seperti, booking gadai online, pengajuan pembiayaan online, pembukaan tabungan emas, pembayaran transaksi gadai, pembayaran transaksi mikro, dan lainnya.

Selain menyediakan fitur transaksi online, aplikasi Pegadaian Digital juga menyediakan informasi seputar produk-produk pegadaian.

Untuk pembayaran dan pembelian menggunakan metode pembayaran Virtual Account (VA) BNI. Secara teknis, pembayaran sama halnya dengan melakukan transfer di ATM.

Download di Google Play Store

Untuk dapat menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, nasabah terlebih dahulu mendownload di Google Play Store kemudian instal dan lakukan aktivasi di perangkat Android.

"Untuk yang sebelumnya sudah menjadi nasabah bisa melakukan proses Link CIF dari menu pengaturan. Kemudian akan muncul riwayat portofolio transaksi nasabah," ungkap Sohiman selaku Penaksir di Pegadaian Cabang Pangkalpinang.

Adanya aplikasi ini Sohiman berharap proses pelayanan di Pegadaian dapat lebih efektif dan efisien.

"Saya rasa aplikasi ini sangat membantu, baik nasabah maupun perusahaan. Untuk perpanjangan gadai atau tebus, nasabah tidak perlu lagi ke kantor, tapi cukup menggunakan handphone dimanapun bisa akses," tukasnya. (*)

Penulis: Herru W
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved