Baru 121 Orang Siswa Yang Mendaftar SBMPTN di Pangkalpinang

Memasuki hari ke lima sejak dibukanya pendaftaran SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), jumlah siswa kelas 12

Baru 121 Orang Siswa Yang Mendaftar SBMPTN di Pangkalpinang
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Sekretariat SBMPTN di UBB 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memasuki hari ke lima sejak dibukanya pendaftaran SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), jumlah siswa kelas 12 yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes di Pangkalpinang baru 121 orang.

Disampaikan oleh Agus Susanto selaku Humas Universitas Bangka Belitung (UBB) bahwa jumlah tersebut memang masih kecil dikarenakan anak-anak kelas 12 Sekolah Menengah Atas atau sederajat masih berkutat dengan UNBK.

"Untuk jumlah pendaftar yang mengambil test di Pangkalpinang sampai hari ini berjumlah sebanyak 121 orang dan untuk yang mengambil tes di Tanjung Pandan ada sekitar 39 orang, jumlah ini masih sedikit dikarenakan anak-anak masih sibuk dengan UNBK dan masih menunggu pengumuman SNMPTN," Jelas Agus ketika ditemui di Rektorat UBB, selasa (10/04/2018).

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa untuk awal-awal pembukaan biasanya di dominasi oleh siswa-siswi yang lulus di tahun sebelumnya.

"Dari tahun ke tahun memang kalau untuk di awal pembukaan memang seginian jumlahnya yang daftar. Ini pun biasanya yang daftar awal-awal itu adalah yang kelulusan tahun sebelumnya," tandasnya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved