Bekerjasama dengan Telkom, PT Taspen Akan Luncurkan Smartcard

Applikasinya diperkirakan bulan Mei 2018 mendatang, lalu di Mitra Bayar akan disediakan mesin-mesin

Bekerjasama dengan Telkom, PT Taspen Akan Luncurkan Smartcard
Bangkapos/idandimeikajovanka
Kepala Taspen Cabang Bangka Belitung, Mulyono 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Perkembangan teknologi dan era digital semakin masif memasuki berbagai sektor.

Satu diantaranya, PT. Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) Cabang Bangka Belitung akan menerapan inovasi terbaru dalam menyalurkan dana pensiun.

Kepala Taspen Cabang Bangka Belitung, Mulyono mengungkapkan ada inovasi terbaru menyalurkan dana pensiun menggunakan smartcard.

Bekerjasama dengan Telkom akan dikeluarkan smartcard berfungsi merekam sidik jari, suara, dan muka yang dihubungkan pada cheat.

Tujuannya mempermudah absensi penerima dana pensiun sekaligus meningkatkan keamanan. Terutama, dana hanya bisa diambil oleh pihak bersangkutan tanpa diwakili.

Applikasinya diperkirakan bulan Mei 2018 mendatang, lalu di Mitra Bayar akan disediakan mesin-mesin pengakses yang dipandu oleh Telkom.

“Kami berharap costumer lama dapat menyempatkan diri merekam,” Harap Kepala Taspen Cabang Bangka Belitung, Mulyono, Selasa (10/4).

Ia menambahkan ada pula applikasi Android yang membantu akses penyaluran dana pensiun. Sehingga, sanak saudara penerima pensiun dapat membantu keluarganya mengaksesnya.

Satu diantara penerima dana pensiun Taspen, Irwan Harapan warga Garungga menyambut baik inovasi Taspen.

Menurutnya, hal itu cukup positif asalkan tepat sasaran dan tidak merepotkan penerima pensiun. Baginya, tidak hanya memudahkan tetapi juga menambah keamanan.

Ia juga menyarankan sebelum melaksanakan inovasi tersebut, baiknya diadakan sosialisasi atau pendampingan terlebih dahulu.

Supaya masyarakat lebih paham dan mengerti menggunakan teknologi smartcard. Perihal applikasi di android, ia mengaku tidak mempunyai ponsel pintar tersebut

“Mudahlah itu, bisa minta bantuan cucu,” ungkap Irawan Harapan.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help