Bersepeda Ternyata Mampu Dongkrak Fungsi Seksual Wanita

Kabar baik bagi para pecinta olahraga sepeda. Sebuah penelitan menghasilkan kesimpulan, perempuan yang rutin bersepeda ternyata

Bersepeda Ternyata Mampu Dongkrak Fungsi Seksual Wanita
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Kabar baik bagi para pecinta olahraga sepeda.

Sebuah penelitan menghasilkan kesimpulan, perempuan yang rutin bersepeda ternyata memiliki fungsi seksual yang lebih baik, bahkan jika dibandingkan dengan para perenang atau pun pelari.

Riset ini pun memastikan, bersepeda tidak berdampak negatif terhadap fungsi seksual dan kemih, bahkan untuk wanita yang aktif bersepeda sekalipun.

Selain itu, penelitan ini pun mengungkap, bersepeda memang berpotensi membuat bagian genital wanita mati rasa, atau pun terluka karena gesekan dengan sadel sepeda.

Secara sederhana, risiko inilah yang lalu dihubungkan dengan meningkatkan risiko infeksi saluran kemih pada perempuan.

Seperti dikutip dari laman Timesnownews, riset ini dilakukan oleh sekelompok peneliti dari University of California, San Francisco, Amerika Serikat, dan dipimpin oleh Thomas Gaither.

Berdasarkan hasil riset tersebut, Gaither mengatakan, yang mungkin terjadi ketika saraf yang melintasi perineum menuju alat kelamin tertekan selama bersepeda yang intens, atau dalam waktu lama.

Namun di balik itu, ternyata bersepeda dapat meningkatkan fungsi kesehatan seksual wanita, jika potensi luka karena gesekan dan infeksi dapat ditangani lebih awal.

Demi mengurangi risiko ini, sesekali berdiri saat mengendarai sepeda bisa menjadi solusinya.

Hasil riset ini tentu sangat bertentangan dengan penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa bersepeda dapat mengakibatkan disfungsi seksual pada wanita.

Dalam penelitian ini, jelas disimpulkan, bersepeda tidak berdampak negatif pada fungsi seksual atau fungsi kemih.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help