Breaking News : Ahyan Ngaku Sudah Jalani Bisnis Arak Kurang Lebih 20 Tahun


Limbah nya digunakan untuk makanan ternak seperti babi, tapi beras nya kita beli dari pemasok yang sudah

Breaking News : Ahyan Ngaku Sudah Jalani Bisnis Arak Kurang Lebih 20 Tahun

Bangkapos/Yudha Palistian
Dir Resnarkoba Kombes (Pol) Suhirman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,BANGKA  -- Ahyan (53) seorang warga pasir putih pangkalpinang selaku pemilik pabrik minuman keras (Miras)  yaitu arak, mengaku sudah menjalani bisnis tersebut kurang lebih 20 tahun,  Selasa (10/4/2018).

Pantauan Bangkapos selama penggerebekan bersama Jajaran Polda Bangka Belitung yakni Dir Resnarkoba Kombes (Pol)  Suhirman dan Humas Polda AKBP Abdul Mun'im ditemukan ratusan ember olahan arak.

Limbah arak serta ratusan karung beras yang digunakan dalam bahan pokok pembuatan minuman keras tersebut.

"Limbah nya digunakan untuk makanan ternak seperti babi,  tapi beras nya kita beli dari pemasok yang sudah menjadi langganan," ucap Ahyan dengan terbata-bata kepada Bangkapos.

Pabrik arak tersebut terletak dibelakang rumahnya yang berlokasi di pasir putih, nampak juga dari halaman rumah sudah tercium bau arak yang menyengat.

Dir Resnarkoba Kombes (Pol)  Suhirman,  mengatakan dari tiga pabrik Mira's yakni arak yang sudah digerebek,  semuanya tidak memiliki izin produksi dan edar.

"Yang jelas kami banyak menerima laporan mengenai peredaran arak di pasaran yang ilegal, dan penggerebekan hari ini adalah satu program pencegahan dari kami," tutupnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved