Dinas Pariwisata Bangka Gandeng Komunitas dan Hotel Gelar Pameran Bongsai

Pameran bongsai digelar di Tanjung Pesona Sungailiat. Pameran itu dilaksanakan oleh komunitas bongsai, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Bangka

Dinas Pariwisata Bangka Gandeng Komunitas dan Hotel Gelar Pameran Bongsai
Bangkapos.com/Ajie Gusti?
Sejumlah peserta kelas Long Distance saat bersiap di garis start dalam event Triathlon Sungailiat 2017 di Pantai Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (22/4/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pameran bongsai digelar di Tanjung Pesona Sungailiat. Pameran itu dilaksanakan oleh komunitas bongsai, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, Tanggal 10 Spril 2018 hingga 15 April 2018 nanti.

General Manager (GM) Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat Bangka, Yohanes kepada Bangka Pos Groups, Selasa (10/4/2018) mengatakan, pihaknya hanya sebagai fasilitator acara pameran. Sedangkan pameran dilaksankan oleh komunitas pecinta tanaman bongsai bekerjsama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka.

"Kegiatan dari Dinas Parwisata mengandeng komonuitas bongsai Sungailiat Bangka. Acara berupa pameran bongsai dilakukan di area halaman atas hotel kita. Kebetulan Tanjung Pesona diajak menjadi partner pameran bongsai, terhitung Tanggal 10 sampai 15 April 2018," katanya.

Masyarakat pecinta tanaman kerdil bernilai seni tinggi itu dapat melihat peragaan atau pameran di kawasasan ini. Pameran bongsai juga ditujukan kepada para anggota Real Estate Indonesia (REI) yang rencananya akan datang dan menginap di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, dalam waktu dekat.

"Kebetulan ada acara HUT REI Nasional yang diselengarakan di kawasan Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Tanggal 12 April 2018 sampai Tanggal 13 April 2018. Pada saat tamu REI banyak datang nanti, selain mereka diajak jalan-jalan dari Tanjung Pesona ke Puri Tri Agung dan galadinner malam Tanggal 13 April 2018, mereka juga bisa menikmati pameran bongsai ini," katanya.

Kegiatan Anggota REI akan dipusatkan di Dolphin Park, kawasan tepian pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

"Masyarakat umum tidak diperkenan masuk di acara itu. Makanya pameran bongsai diposisikan pada kawasan atas Tanjung Pesona supaya masyarakat bisa melihat pameran bongsai tanpa menggangu kegiatan REI di tepin pantai atau Dolphin Park," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka, Asep Setiawan kepada Bangka Pos Groups, Selasa (10/4/2018) mengatakan hal senada. Pameran bongsai oleh komunitas yang dimaksud, menurutnya sangat menunjang program wisata yang sedang digalakan.

"Karena ini bentuk sinergitas antara komunitas bongsai, dengan hotel maupun pelaku wisata," kata Asep berharap kegiatan REI Nasional di Kabupaten Bangka sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata daerah ini.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help