Dinkes Bangka Gelar Pemetaan Kebijakan Perilaku Hidup Bersih

Sering kita mengabaikan baik disengaja maupun tidak disengaja dalam hidup sehari - hari untuk berprilaku

Dinkes Bangka Gelar Pemetaan Kebijakan Perilaku Hidup Bersih
ist/humas dan protokol setda bangka
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti saat menerima penghargaan terbaik I progran kesehatan dari Dinas Kesehatan Babel, Senin (9/4/2018) di Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Kesehatan kabupaten Bangka menyelenggarakan Pemetaan Kebijakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Berwawasan Kesehatan tahun 2018, Senin (9/4/2018) di Sungailiat.

Bupati Bangka diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Teddy Sudarsono mengatakan tujuan kegiatan PHBS ini untuk dapat dipetakan kebijakan perilaku hidup bersih, sehat dan berwawasan kesehatan di Kabupaten Bangka.

"Sering kita mengabaikan baik disengaja maupun tidak disengaja dalam hidup sehari - hari untuk berprilaku hidup sehat. Padahal hidup sehat itu penting terutama untuk menjaga kesehatan tubuh, yang diantaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan," jelas Teddy melalui rilis Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkappos.com.

Oleh karena itu ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin khususnya berperan mendukung program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti menjelaskan, tujuan khusus dari kegiatan ini yakni mendorong instansi dan pemangku kepentingan dalam menerapkan kebijakan berwawasan kesehatan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan pemahaman para peserta dapat melakukan pemetaan terhadap prilaku kesehatan, selain itu dapat membiasakan hidup sehat," kata Then Suyanti.

Kegiatan pemetaan PHBS inidiikuti 50 orang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangka.

Sedangkan nara sumber dalam kegiatan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan bagian hukum Setda Bangka.

Kesempatan itu diberikan penghargaan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka sebagai terbaik I program kesehatan masyarakat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diserahkan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulaua Bangka Belitung Bahuri. (*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved