Gencar Sosialisasi, 90 Persen Putra Daerah Minati Masuk UBB Jalur SNMPTN

Pengumuman hasil Penerimaan Mahasiswa Baru jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang jatuh pada tanggal 17 April

Gencar Sosialisasi, 90 Persen Putra Daerah Minati Masuk UBB Jalur SNMPTN
Bangka Pos/Putrie Agusti Saleha
Sekretariat SBMPTN di UBB 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKASPOS.COM, BANGKA - Pengumuman hasil Penerimaan Mahasiswa Baru jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang jatuh pada tanggal 17 April 2018 tinggal menghitung hari.

Di Universitas Bangka Belitung (UBB) diungkapkan oleh Agus Susanto selaku Humas UBB bahwa pada tahun ini hampir sekitar 90 persen dari pendaftar SNMPTN yang di terima UBB merupakan putra daerah Bangka Belitung.

"Tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu. Kalau pada tahun 2017 lalu, kita menerima sedikit sekali dari putra daerah yang mendaftar melalui SNMPTN, yang banyak malah dari luar daerah. Namun, tahun ini hampir 90an persen malah di dominasi oleh putra daerah." tuturnya pada harian Bangka Pos di gedung Rektorat UBB, selasa (10/4/2018).

Kenaikan jumlah peminat ini dijelaskan oleh Agus dikarenakan dari pihaknya mengadakan sosialisasi ke setiap sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Provinsi Bangka Belitung.

"Hal ini terjadi karena tahun ini kita mengadakan sosialisasi per sekolah, kalau tahun lalu kita adakan di satu sekolah di kabupaten tertentu lalu kita undang kepala sekolah beserta 2 orang perwakilan siswanya. Ternyata hal tersebut tidak efektif dan setelah kita sosialisasi per sekolah hasilnya ternyata sangat signifikan," ujarnya.

Selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa untuk pendaftar dari luar daerah tetap ada, namun putra daerah tetap mendominasi.

"Dari luar daerah tetap ada, terutama dari wilayah sumatera," ucapnya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help