Plt Bupati Bangka Serahkan LKPJ 2017, DPRD Akan Berikan Rekomendasi

LKPJ Bupati Bangka ini merupakan laporan pertanggungjawaban kinerja Pemkab Bangka selama tahun 2017.

Plt Bupati Bangka Serahkan LKPJ 2017, DPRD Akan Berikan Rekomendasi
Bangka Pos/Nurhayati
Plt Bupati Bangka Rustamsyah menyerahkan LKPJ Bupati Bangka Tahun 2017 kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Kemas Herman Susilo di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Senin (9/4). 

SUNGAILIAT, BANGKA POS - DPRD Kabupaten Bangka bersama Pemerintah Kabupaten Bangka mengelar Rapat Paripurna mengenai LKPJ Bupati Bangka Tahun 2017 dan Paripurna Hasil Reses Tahun 2018, Senin (9/4) di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bangka.

Rapat tersebut dibuka Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Kemas Herman Susilo yang dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bangka Rustamsyah.

Disampaikan Rendra bahwa LKPJ Bupati Bangka ini merupakan laporan pertanggungjawaban kinerja Pemkab Bangka selama tahun 2017.

Ditegaskannya Anggaran Pemkab Bangka Tahun 2017 berdasarkan tolak ukur APBD dan dokumen perencanaan yang telah ditetapkan disepakati oleh Pemkab Bangka bersama dengan DPRD Kabupaten Bangka.

“DPRD memberikan sumbangsih dalam bentuk regulasi dan kebijakan pemerintah daerah dalam pembangunan,” jelas Rendra.

Menurutnya laporan pertanggungjawaban Bupati Bangka ini akan dibahas secara internal sesuai tata tertib DPRD Kabupaten Bangka, dimana DPRD akan memuat rekomendasi paling lambat 30 hari setelah pertanggungjawaban bupati disampaikan kepada DPRD Kabupaten Bangka.

Menurut Plt Bupati Bangka Rustamsyah, LKPJ yang disampaikan ini merupakan laporan kemajuan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintah dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka selamat tahun 2017.

LKPJ ini juga sekaligus sebagai bentuk nyata dalam upaya menciptakan pemerintahan yang berlandaskan pada pelaksanaan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik, efektif, transparan dan bertanggung jawab.

Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bangka diarahkan dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Bangka yaitu “Bangka Bermartabat” sebagaimana tertuang dalam rumusan rencana pembangunan jangka panjang menengah Kabupaten Bangka tahun 2014 hingga 2018.

Dalam rangka pencapaian visi tersebut disusunlah empat fungsi yaitu mewujudkan pertanian yang tangguh, mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan melayani, mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah dan mewujudkan pengelolaan sumber daya alam yang lestari.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved