Road to Election 2018

Rudianto Tjen Puji Reputasi Mulkan dan Syahbudin

Rudianto Tjen menggelar acara ramah-tamah di tanah kelahirannya dirangkai dengan kampanye dialogis pasangan Mulkan-Syahbudin.

Rudianto Tjen Puji Reputasi Mulkan dan Syahbudin
Istimewa
Anggota DPR RI Rudianto Tjen (kiri) berfoto bersama Mulkan, di sela acara ramah tamah di Dusun Bokor Desa Airduren (Phohin) Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Kamis (5/4). 

PEMALI, BANGKA POS - Anggota Komisi I DPR RI, Ir Rudianto Tjen pulang kampung.

Dalam suasana Cheng Beng, Politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini menggelar acara ramah-tamah di tanah kelahirannya, bersama masyarakat setempat di RT 06 Kaphin Dusun Bokor Desa Airduren (Phohin) Kecamatan Pemali Bangka, Kamis (5/4) Petang.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kampanye dialogis pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bangka 2018-2023, Mulkan-Syahbudin.

Kehadiran Paslon Mulya tentu saja membuat acara Rudianto Tjen semakin meriah.

Bukan saja warga sekampung dengan Rudianto Tjen yang datang, namun warga dari berbagai desa lainnya, seperti para pendukung paslon Mulkan-Syahbudin yang juga ikut hadir.

Tak heran hingga akhirnya, lokasi atau tempat pelaksanaan acara menyerupai 'lautan manusia'. Sambil menyantap hidangan, warga disajikan hiburan musik.

Di sela acara, Rudianto Tjen kepada Bangka Pos Group, Kamis (5/4) petang menyatakan acara silaturahmi seperti ini sudah sering dia lakukan ketika pulang kampung.

"Acara hari ini silaturahmi. Ini saya lakukan karena saya adalah Anggota DPR RI, asal Daerah Pemilihan Bangka Belitung. Kebetulan hari ini namanya hari Cinmin (Bagian Cheng Beng), dimana orang sembahyang kubur. Masyarakat (Etnis Tionghoa) dari berbagai penjuru pulang ke Bangka untuk sembahyang kubur (Cheng Beng). Jadi kesempatan ini saya pakai untuk mengumpulkan semua teman-teman kita yang kebetulan pulang," terangnya.

Diakui Rudianto Tjen, silaturahmi dengan warga dirangkaikan dengan acara perkenalan paslon Bupati-Wakil Bupati Bangka, Mulkan- Syahbudin (Paslon Mulya).

Rudianto memberikan kesempatan kepada Mulkan dan Syahbudin untuk menggelar kampanye dialogis di acaranya, karena kedua Paslon tersebut sejak awal merupakan paslon yang diusung oleh PDIP, dan juga partai lainnya.

"Karena kebetulan hari ini memang hari (jadwal) kampanyenya mereka, paslon Mulya (Mulkan dan Syahbudin)," katanya.

Menyangkut reputasi Mulkan dan Syahbudin, Rudianto Tjen menjamin agar masyarakat tak perlu ragu karena keduanya sudah membuktikan diri, jauh hari sebelum maju di Pilkada Bangka 2018.

"Kita kan tahu Mulkan dan Syahbudin ini Anggota DPRD Bangka. Mereka selama ini kita tahu sangat merakyat, dan mempunyai jiwa yang sangat melayani masyarakat. Jiwa sosial mereka sangat luar biasa. Mereka begitu bukan hanya saat mencalonkan diri saja (sebagai Calon Bupati-Wakil), tapi dari awal ketika terpilih menjadi anggota DPRD (dulu), mereka sudah begitu, selalu turun dan berhubungan ke masyarakat," puji Rudianto Tjen. (fly/sdy)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help