90 Muncikari Bertobat Setelah Ikut Pengajian di Lokalisasi Sunan Kuning

Sejak sembilan tahun pengajian ini digelar, sudah ada 90 germo yang kembali ke masyarakat dan bekerja atau berwirausaha

90 Muncikari Bertobat Setelah Ikut Pengajian di Lokalisasi Sunan Kuning
Tribun Jateng/Yasmine Aulia
Pengajian malam Selasa Kliwon di Resos Argorejo Sunan Kuning, Kelurahan Kalibanteng Kulon, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Senin (9/4) malam. 

BANGKAPOS.COM, SEMARANG - Suasana Resos Argorejo Sunan Kuning, Kelurahan Kalibanteng Kulon, Kecamatan Semarang Barat, Kota SemarangSenin (9/4) malam, tampak berbeda.

Lokasi yang setiap malam hidup dan berseliweran wanita berpenampilan menarik, malam itu terdengar selawat dan pengajian.

Jelang malam, rombongan pria berbaju koko dan berpeci serta wanita mengenakan gamis berdatangan di Resos Argorejo Sunan Kuning, Kelurahan Kalibanteng Kulon, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Senin (9/4) malam.

Baca: Wanita Cantik Ini Marah Usai Tabrak Driver Ojol hingga Kakinya Putus, Ternyata Ini Profesinya

Mereka kemudian mencari tempat duduk paling nyaman di depan panggung yang disiapkan di Jalan Argorejo RT 02 RW 04.

Pemandangan ini berbeda dari malam-malam sebelumnya, dimana rumah-rumah yang ada di kawasan ini biasa ramai karena aktivitas hiburan malam berupa karaoke.

Seribuan warga yang datang itu berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah untuk mengikuti pengajian Mujahadah "Nihadlul Mustagfirin".

"Pengajian ini merupakan acara rutin setahun sekali, yang dilaksanakan setiap bulan Rajab, tepatnya Selasa Kliwon," ungkap Ketua Pengelola Resos Argorejo Sunan Kuning, Suwandi.

Baca: Tak Disangka Ini Jawaban Nagita saat Ditanya Alasannya Pertahankan Pernikahan dengan Raffi

Menurut Suwandi, kegiatan malam itu tak hanya diikuti wanita penghibur yang merupakan warga binaan Resos Argorejo Sunan Kuning tetapi juga warga sekitar dan para kiai.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved