ASN Pemkab Bangka Ikuti Workshop SKP Perangkat Daerah

Plt Bupati Bangka Rustamsyah membuka workshop penyusunan standart teknis kegiatan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Perangkat Daerah Kabupaten Bangka

ASN Pemkab Bangka Ikuti Workshop SKP Perangkat Daerah
Ist
Plt Bupati Bangka Rustamsyah mengalungkan tanda peserta saat membuka workshop penyusunan standart teknis kegiatan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Perangkat Daerah Kabupaten Bangka Tahun 2018, Rabu (11/4/2018) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Plt Bupati Bangka Rustamsyah membuka workshop penyusunan standart teknis kegiatan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Perangkat Daerah Kabupaten Bangka Tahun 2018.

Workshop diselenggarakan Badan Kepegawai dan Pengembangan SDM Daerah Kabupaten Bangka, Rabu (11/4/2018) di ruang rapat Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Rustamsyah mengatakan, workshop merupakan salah satu sistem pembinaan pegawai yang kesemuanya terangkum dalam manajemen kepegawaian sehingga sumber daya aparatur diharapkan mengalami peningkatan kinerja yang semakin baik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu agar sumber daya aparatur memiliki kinerja yang semakin baik perlu ditunjang juga dengan pengembangan sumber daya aparatur di tengah perubahan lingkungan regulasi dan teknologi yang begi pesat, untuk itu setiap aparatur dituntut untuk beradaptasi pada perubahan lingkungan.

"Workshop penyusunan Standart Teknis Kegiatan SKP Perangkat Daerah bertujuan untuk mempermudah PNS dalam menyusun kegiatan tugas jabatan dalam formulir sasaran kerja pegawai setiap tahunnya, sesuai amanat peraturan pemerintah Nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS," jelas Rustamsyah melalui rilis yang dikirim oleh Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkappos.com.

Menurutnya, dengan adanya standar teknis kegiatan sasaran kerja pegawai akan menjadi tolak ukur bagi setiap kegiatan tugas jabatan seorang PNS meliputi kuantitas, kualitas dan waktu sesuai dengan karakteristik, sifat, jenis kegiatan dan kebutuhan tugas masing - masing jabatan.

"Secara umum saya mendukung penyusunan standart teknis ini agar agar para perangkat daerah Kabupaten Bangka dapat mengetahui dengan jelas apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya selama satu tahun ke depan  sehingga tidak ada lagi pegawai yang tidak tahu apa yang harus dikerjakan setiap harinya," kata Rustamsyah

Adapun output/ keluaran dari workshop ini yakni adanya standartrisasi kegiatan SKP dalam aplikasi E - Kinerja. Melihat pentingnya workshop maka diharapkan kepada seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan dengan sebaik - baiknya.

"Jangan malu untuk bertanya jika memang nantinya dalam kegiatan workshop banyak hal yang tidak dimengerti dan perlu untuk ditanyakan," pesan Rustamsyah.

Ketua Tim Pelaksana workshop Surtam A Amin menjelaskan, tujuan workshop untuk meningkatkan kapasitas sumber daya aparatur dalam menjabarkan tugas dan fungsi ke dalam sasaran kerja pegawai, tersusunnya Standar Tenis Kegiatan ( SKP ) Perangkat Daerah Kabupaten Bangka dan adanya standarisasi kegiatan SKP dalam aplikasi dan kinerja.

Kegiatan workshop berlangsung satihari di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka diikuti 95 orang PNS yang bertugas membidangi kepegawaian di lingkungan Pemkab Bangka, dengan tenaga pengejar berasal dari Kantor Regional VII BKN Palembang.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved