BPRS Peduli PMKS, Beri Bantuan Kursi Roda dan Bantuan Berobat

Selama ini, kami sedikit bingung menyalurkan bansos yang ada di perusahaan, kami takut tidak tepat sasaran. Dengan MoU bersama

BPRS Peduli PMKS, Beri Bantuan Kursi Roda dan Bantuan Berobat
Istimewa
Kepala Dinsospppa didampingi Kabid Dayasospfm dan Manager SLRT, kepala cabang BPRS Babel beserta staf dan juga lurah Pasar Padi yang juga didampingi staf kelurahannya ketika menyerahkan bantuan kursi roda kepada masyarakat Kelurahan Pasir Padi 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Bank Pembiayaan Syariah Babel (BPRS) perwakilan Kota Pangkalpinang kembali menyalurkan bantuan CSR kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Berdasarkan press release yang diterima bangkapos.com, Rabu (11/4/2018) penyaluran bantuan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pasar Padi Pangkalpinang berupa Kursi roda multi fungsi kepada salah satu warga Kelurahan Pasar Padi.

Sebelumnya BPRS Babel melalui SLRT Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) juga sudah memberikan bantuan alat kesehatan dan biaya berobat bagi warga kurang mampu.

Hadir dalam penyerahan alat bantu kesehatan tersebut, kepala Dinsosppa didampingi Kabid Dayasospfm dan Manager SLRT, kepala cabang BPRS Babel beserta staf dan juga lurah Pasar Padi yang juga didampingi staf kelurahannya.

Dalam sambutannya Kepala BPRS perwakilan Kota Pangkalpinang, Fitriadi mengucapkan terimakasih dengan adanya Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT).

Keberadaan SLRT menurut Fitriadi pihaknya dapat menyalurkan bantuan dana CSR dengan mudah.

" Selama ini, kami sedikit bingung menyalurkan bansos yang ada di perusahaan, kami takut tidak tepat sasaran. Dengan MoU bersama Pemkot ini, kita merasa terbantu," ujarnya.

" Kami siap membantu biaya berobat, alat bantu kesehatan dan juga beasiswa bagi masyarakat sesuai dengan anggaran CSR kami," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama kepala Dinsos PPPA, Fitriyansyah mengucapkan terimakasih kepada BPRS Babel yang peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.

Diakui Fitriyansyah kehadiran BPRS Babel sangat membantu sesuai dengan MoU dengan pemerintah kota

" Bantuan ini merupakan tahap kedua. Bantuan yang diberikan berupa 3 unit kursi roda dan dana untuk biaya berobat total hampir mencapai Rp 15 juta. Sebelumnya beberapa bulan yg lalu bertempat di RS KIM BPRS sudah menyerahkan alat bantu kesehatan dan juga beasiswa kepada penyandang disabilitas yang ada di kota Pangkalpinang," ujarnya.

" Saya berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan mengingat permasalahan sosial tidak bisa kami selesaikan sendiri tetapi kerjasama kita bersama," tambahnya.

Senada dengan kepala Dinsosppa manager SLRT Ihsanriza, mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi PMKS.

Kerjasama ini tidak hanya kepada BPRS Babel saja tapi kita juga akan bekerjasama dengan Baznas dan lembaga sosial lainnya yang peduli terhadap permasalah sosial.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved