Di Dusun Ini Anggota DPRD Bateng Masih Dapati SD Tak Miliki Air Bersih

Tim pansus laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2017 Bupati Bangka Tengah, melakukan pembahasan dan croscek kelapangan

Di Dusun Ini Anggota DPRD Bateng Masih Dapati SD Tak Miliki Air Bersih
ist
Tim pansus laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2017 Bupati Bangka Tengah, melakukan pembahasan dan croscek kelapangan. Pada, Rabu (11/4/2018) salah satu tujuan kegiatan ini dilakukan adalah untuk mengevaluasi dan merekomendasi hal yang perlu dibenahi Pemerintah Bangka Tengah ditahun kedepan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tim pansus laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2017 Bupati Bangka Tengah, melakukan pembahasan dan croscek kelapangan, Rabu (11/4/2018).

Salahsatu tujuan kegiatan ini dilakukan adalah untuk mengevaluasi dan merekomendasi hal yang perlu dibenahi Pemerintah Bangka Tengah ditahun kedepan.

"Salah satu desa yang di kunjungi adalah desa Tanjung Pura, Dusun Pulau Nangka. Hasil pantauan dilapangan dan keterangan masyarakat sekitar ada beberapa hal yang luput dari perhatian pemerintah Bangka Tengah. Diantara sarana dan prasarana Pendidikan, kesehatan, khusus untuk di salah satu SD di Pulau Nangka ini sejak beberapa tahun terakhir tidak memiliki WC. WC yang dulu pernah ada tahun 2006 yang lalu tidak bisa di pergunakan lagi,"kata anggota DPRD Bangka Tengah Maryam kepada wartawan, Rabu (11/4/2018)

Selain itu, sejak, gedung SD itu dibangun tidak memiliki sumber air, sehingga menjadi kesulitan sendiri bagi siswa siswi dan para guru.

"Disalah satu bangunan rumah sekolah sudah beberapa tahun ini mengalami kerusakan yakni patah, pada tulang rabung bangunan sehingga dikhawatirkan berbahaya bagi siswa siswi yang menggunakan ruangan tersebut. Disamping SD ada satu fasilitas pemerintah yang tidak meliliki sumber air bersih meskipun sudah beberapa kali di usulkan,"jelasnya

Ia mengatakan selaku perwakilan masyarakat dari dapil Sungai Selan dan Simpang Katis meminta ini menjadi perhatian dan skala prioritas. Satu hal yang jangan dilupakan, yaitu Dusun Pulau Nangka juga merupakan bagian dari Bangka Tengah yang wajib diperhatikan.

Maryam juga berharap dari sarana dan prasarana kesehatan untuk lebih diprioritaskan karena kondisi jangkauan pulau ini sangat memerlukan transportasi yang lumayan penting.

Poskesdes di dusun pulau Nangka juga menurutnya tidak miliki sumber air bersih, sehingga diharapkan ini segera menjadi perhatian Pemerintah Bangka Tengah.

"Apalagi dari sisi kesehatan ibu dan anak sangat dikhawatirkan apa bila penanganan ibu hamil yang akan melahirkan terlambat mendapat pertolongan,"jelasnya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved