Liga Champions

Edin Dzeko Menggila, AS Roma Sukses Singkirkan Barcelona

AS Roma yang sempat kalah 1-4 pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions, membuat kejutan dengan menyisihkan Barcelona

Edin Dzeko Menggila, AS Roma Sukses Singkirkan Barcelona
Zimbio.com
Bintang AS Roma Edin Dzeko dibayang-bayangi bek Barcelona 

BANGKAPOS.COM, ROMA -  AS Roma yang sempat kalah 1-4 pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions, membuat kejutan dengan menyisihkan Barcelona berkat agresivitas gol tandang. 

Pada perempat final kedua di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018) atau Rabu dini hari WIB, AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. Tiga gol kemenangan AS Roma dicetak oleh tendangan Edin Dzeko (6'), eksekusi penalti Daniele De Rossi (58'), dan sundulan Konstantinos Manolas (82'). 

Dengan hasil ini, agregat kedua tim menjadi 4-4. Namun, lantaran bisa mencuri satu gol pada pertemuan pertama di Camp Nou, AS Roma berhak lolos ke semifinal berkat agresivitas gol tandang. 

Baca: Tundukkan Man City, Liverpool Lolos ke Semi Final Pertama Kali Setelah 10 Tahun Tenggelam

AS Roma yang bertekad membalikkan kekalahan langsung tampil menyerang pada laga ini. Strategi pelatih Eusebio Di Fransesco untuk langsung menekan Barcelona sejak menit awal ini terbukti sukses. 

Edin Dzeko mampu mencetak gol ketika laga baru berjalan enam menit memanfaatkan umpan Daniele De Rossi. Mampu mencetak gol cepat, AS Roma semakin gencar menekan Barcelona.

Blaugrana yang biasanya mampu mendominasi jalannya laga, terlihat sulit untuk mengembangkan pertandingan pada babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan terjadi pada sisa babak pertama dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Barcelona seperti kehilangan kreativitas dalam laga ini setelah Lionel Messi mampu dimatikan. AS Roma akhirnya mampu mencetak gol kedua setelah penalti Daniele De Rossi pada menit ke-58 tak mampu dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Penalti diberikan wasit Clement Turpin kepada kubu AS Roma setelah Gerard Pique melakukan pelanggaran terhadap Edin Dzeko di kotak penalti.

Unggul dua gol dan hanya butuh satu gol untuk memastikan lolos ke semifinal via agresivitas gol tandang, Di Francesco memasukkan Stephan El Shaarawy dan Cengiz Under untuk menambah daya gedor.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved