Leisure Bangka Belitung

Bangka Expo 2018 Dimeriahkan Peserta Luar Daerah dan Artis Ibukota Asal Babel

Dianggap sukses Ekpo 2017, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga kembali mengadakan Bangka Expo 2018.

Bangka Expo 2018 Dimeriahkan Peserta Luar Daerah dan Artis Ibukota Asal Babel
(ist/humas dan protokol setda bangka)
Rapat pemantapan Bangka Expo 2018 yang berlangsung pada Kamis (12/04/2018) di ruang OR Bina Praja Setda Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dianggap sukses Ekpo 2017, Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga yang bekerja sama kembali mengadakan Bangka Expo 2018.

Berbeda dengan Tahun sebelumnya Bangka Expo 2018 kali ini akan dilaksanakan di Stadion Bina Satria pada tanggal 26 April hingga 29 April 2018.

Pasalnya Taman Hiburan Rakyat (THR) Sungailiat sedang dilakukan pembenahan guna mempercantik dan memperindah kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Asep Setiawan mengatakan penyelenggaraan Bangka Expo merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintah kabupaten Bangka dalam memeriahkan HUT Kota Sungailiat yang ke 252.

"Untuk memeriahkan HUT Kota Sungailiat yang ke 252 ini, berbagai kegiatan akan dilaksanakan oleh Pemkab Bangka. Seperti pertandingan bola kaki, bola voli, marathon, triathlon, pagelaran seni budaya, Bangka Expo dan permainan-permainan tradisional lainnya," jelas Asep melalui rilis yang dikirim Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com saat rapat pemantapan Bangka Expo 2018 yang berlangsung pada Kamis (12/04/2018) di ruang OR Bina Praja Setda Bangka.

Demi terlaksananya dan kesuksesan Bangka Expo 2018 ini, pihaknya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Bangka, khususnya bagi Organisai Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka.

"Melalui rapat ini kepada seluruh camat agar dapat mengkoordinasikan dan berkordinasi dengan seluruh perangkat desanya sehingga setiap stand yang disediakan untuk setiap kecamatan dan desa dapat diisi sesuai dengan tema dan konsep masing-masing. Hal ini bertujuan agar setiap stand pameran menampilkan hal-hal yang berbeda antar satu dengan yang lainya," harap Asep.

Ia juga mengharapkan pelaksanaan Bangka Expo 2018 ini lebih baik dan meriah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini sudah terbukti dengan ikut berpartisipasinya instasi dari daerah luar Provinsi bangka Belitung.

"Kita harus bergembira karena Dinas Penanaman Modal dari Kabupaten Kelungkung , Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Batu, Provinsi Bali, Dinas Perindag dan SDM Garut, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat akan ikut berpartisipasi dalam Bangka Expo 2018 ini, tentu hal ini harus kita dukung dan suport sehingga pelaksanaan Bangka Expo 2018 ini lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," pesan Asep.

Ditambahkan Asep, khusus untuk menyemarakan Bangka Expo 2018 ini berbagai perlombaan akan diadakan seperti lomba kuliner khas Bangka, fashion show Batik casual, serta hiburan rakyat akan di ramaikan oleh artis ibukota asal Bangka Belitung.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved