Pelaku Usaha Pariwisata Harus Miliki TDUP

Tujuan kedua mungkin banyak pelaku usaha pariwisata di Pangkalpinang yang belum mengetahui persyaratan apa saja yang perlu

Pelaku Usaha Pariwisata Harus Miliki TDUP
Bangkapos/Edwardi
Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang menggelar acara Sosialisasi dan Penerapan serta Pengawasan Standarisasi Melalui Sosialisasi Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016 di SUN Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (12/04/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang menggelar acara Sosialisasi dan Penerapan serta Pengawasan Standarisasi Melalui Sosialisasi Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016 di SUN Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (12/04/2018).

Rosdiana, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang mengatakan inti kegiatan ini ingin melaksanakan sosialisasi Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Pasalnya sekarang ini sudah ada aturan yang baru yang dikeluarkan Kementrian Pariwisata, sehingga harus mengikuti perubahan itu melalui kegiatan sosialisasi ini.

“Tujuan kedua mungkin banyak pelaku usaha pariwisata di Pangkalpinang yang belum mengetahui persyaratan apa saja yang perlu dilengkapi, sehingga kita panggil para pelaku usaha pariwisata yang belum paham mengikuti sosialisasi ini,” kata Rosdiana.

Ditambahkannya, peserta kegiatan ini ada pelaku usaha pariwisata yang baru dan ada juga yang sudah lama namun  belum mengetahui adanya aturan baru ini.

“Selain itu ada pengalihan tempat pengurusan TDUP ini dulunya semuanya ditangani Dinas Pariwisata dan sekarang ini pembuatannya dialihkan ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Pangkalpinang,” imbuhnya.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved