Sosialisasi Program kemitraan, PT Timah Kumpulkan KUKM di Belitung Timur

Ada puluhan orang Kelompok Usaha Kecil Menengah (KUKM) di Belitung Timur, Kamis (12/4/2018) berkumpul di ruang rapat Satu Hati

Sosialisasi Program kemitraan, PT Timah Kumpulkan KUKM di Belitung Timur
Istimewa
Sosialisasi program kemitraan PT Timah Tbk, Kamis (12/4) di ruang rapat Setda Pemkab Beltim 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Ada puluhan orang Kelompok Usaha Kecil Menengah (KUKM) di Belitung Timur berkumpul di ruang rapat Satu Hati Bangun Negeri (SHBN) Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Kamis (12/4/2018)

Mereka hadir disitu, buat mengikuti sosialisasi program kemitraan PT Timah Tbk. Nara sumber pada kegiatan itu, perwakilan dari Unit Produksi PT Timah Tbk wilayah Pulau Belitung, Agustian dan Hermawan.

Agustian mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemda Beltim yang sudah memfasilitasi dan mensupport kegiatan tersebut. Ini sebagai bentuk mewujudkan KUKM Belitung Timur yang lebih makmur.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, para usaha KUKM bisa menjadi mitra PT TImah. Intinya kami berada ditengah untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Agustian.

Kegiatan tersebut, baru kali pertama terlaksana dan sudah menjadi program kemitraan PT Timah buat membangkitkan KUKM di Bangka Belitung. 

Wakil Bupati Belitung Timur Buka Sosialisasi Program Kemitraan PT Timah Tbk

Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanuddin (Aan) membuka secara langsung kegiatan sosialisasi kemitraan program PT Timah Tbk di ruang rapat Satu Hati Bangun Negeri (SHBN) Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Orang nomor dua di Belitung Timur sangat berharap, program yang diajukan arahkan oleh perusahaan plat merah itu, bisa memberikan dampak positif bagi Kelompok Usaha Kecil Menengah (KUKM) di Belitung Timur.

"Saya minta kepada KUKM, jangan di sia - siakan kesempatan ini dan saya berpesan juga, pinjaman itu bukan untuk satu dua hari pakai, tapi selama nya dan untuk mendukung program KUKM," kata Aan.

Tentunya, kata Aan, program ini sangat penting buat mendongkrang perekonomian masyarakat di Belitung Timur. Namun itu semua tetap harus di dukung oleh Dinas teknis dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

"KUKM kita ini banyak produksi nya, dan yang tumbuh juga banyak, tapi produk - produk itu pemasarannya tidak di Belitung Timur, tapi di Tanjungpandan, dan saya sudah survey itu, di Galeri Tanjungpandan," kata dia. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help