Temukan Kecurangan, Satpol PP Tertibkan Timbangan Milik Pedagang Ikan

Tim Satpol PP Kabupaten Bangka melakukan penertiban timbangan para pedagang, Jumat (12/4/2018) di Pasar Kite Sungailiat.

Temukan Kecurangan, Satpol PP Tertibkan Timbangan Milik Pedagang Ikan
(ist/satpol pp kabupaten bangka)
Tim Satpol PP Kabupaten Bangka saat melakukan pemeriksaan timbangan milik pedagang ikan di Pasar Kite Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tim Satpol PP Kabupaten Bangka melakukan penertiban timbangan para pedagang,Kamis (12/4/2018) di Pasar Kite Sungailiat.
Ketika mendapat laporan dari warga pihak Satpol PP langsung memeriksa timbangan para pedagang di Pasar Kite.

Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan satu pedagang ikan yang melakukan kecurangan dimana timbangan tidak sesuai dengan berat ikan yang ditimbang.

Diakui Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie melalui Kabid Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman pihaknya mendapat laporan warga terkait kecurangan timbangan yang dilakukan pedagang.

"Tadi ada laporan warga ada pedagang ikan yang timbangannya nggak cukup satu kilogram. Info ada ibu beli ikan patin satu kilogram sampai rumah ketika ditimbangan nggak cukup. Kita periksa satu orang yang merasa dirugikan," ungkap Suherman kepada bangkapos.com.

Pihaknya langsung melakukan koordinasi ke UPT Pasar Sungailiat langsung mengecek ke pedagang ikan. Ternyata di lapangan ada timbangan yang segel teranya telah di buka.

Padahal timbangan-timbangan ini scara berkala dilakukan tera atau pemeriksaan dan disegel.

Untuk itu Suherman mengingatkan para pedagang agar tidak melakukan kecurangan. Dengan melakukan kecurangan maka pedagang bisa terancam dihukum pidana penjara.

"Ulah satu orang jangan sampai merusak pedagang ikan lainnya. Ini bisa pidana penjara melanggar undang-undang. Pedagang ini sudah beberapa kali diperingati oleh UPT pasar," tegas Suherman.

Untuk saat ini satu pedagang ikan yang melakukan kecurangan timbangan tersebut mendapat pengawasan dan pembinaan oleh pihak UPT Pasar Sungailiat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved