Viral, Begini Kisah Reuni Singa dan Tuannya Setelah 7 Tahun Terpisah

Hubungan antara manusia dan hewan memang rumit, bahkan lebih rumit dibanding hubungan manusia.

Viral, Begini Kisah Reuni Singa dan Tuannya Setelah 7 Tahun Terpisah
Craighopper
Kevin Richard dan seekor singa 

BANGKAPOS.COM - Hubungan antara manusia dan hewan memang rumit, bahkan lebih rumit dibanding hubungan manusia.

Baca: Waduh, Perusahaan di Negara Ini Tentukan Jadwal Kapan Karyawan Menikah dan Hamil

Kisah hewan dan manusia tidak bisa disangka-sangka, banyak larangan untuk tidak mendekat hewan buas karena hal ini bisa mengancam nyawa.

Namun, kenyatanya banyak pula yang mendekat hingga menjalin hubungan dengan hewan buas, meski terkesan mengancam nyawa kisah serupa memang menarik untuk diceritakan.

Sama dengan kisah seorang Ahli Perilaku Hewan, Kevin Richardson yang menyelamatkan dua singa kecil yang tenggelam di sungai.

Dua anak singa malang ini ditelantarkan oleh ibunya dan jika tanpa bantuan kevin sudah pasti hewan tersebut sudah ditangkap oleh para pemburu.

Tapi untungnya kevin yang baik hati menyelamatkannya, dan kucing besar itu terhindar dari nasib mengerikan yang dialaminya.

Selama masa pengasuhan mereka, dua singa ini diberi nama Meg dan Amy dan menerima banyak perhatian dari Kevin hingga ketiganya membentuk ikatan.

Kevin bahkan mengatakan "Meg dan Amy adalah belahan jiwaku,Ini seperti manusia, Anda bisa bertemu banyak, banyak orang dalam hidup Anda, tetapi hanya sedikit yang benar-benar Anda hubungkan dengan sepenuh hati."

Kevin memang terkenal sebagai seorang yang royal terhadap hewan, ia menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk merawat hewan liar di Afrika.

Bahkan Kevin juga mendapat julukan sebagai 'Singa Pembisik', karenan hubungan khusus yang ia bentuk selama bertahun-tahun.

Kevin membuat film dokumeter dimana ia kembali ke alam liar, untuk menemukan kembali dua singa yang pernah dirawatnya 7 tahun lalu Meg dan Amy.

Saat itu singa-singa yang sudah terlepas di alam liar, tentu akan bertindak secara naluriah dengan memburu mangsa, meski sebelumnya Meg dan Amy telah belajar sebagai anak-anak dari Kevin.

Untuk itu kemungkinan Kevin ketika menemukan Meg dan Amy, mereka akan bereaksi liar dan sudah tidak mengenal Kevin lagi.

Ketika peringatan tersebut muncul, mungkin Kevin sudah mengetahuinya namun, ia mengabaikannya dan tetap melanjutkan dokumentasinya.

Ketika Kevin dan para kru kameranya menemukan Kawanan singa dan mendekatinya, mereka bereaksi agresif, namun sesaat kemudian Kevin mendekati mereka meski ia tahu nyawanya terancam.

Dengan membawa kamera kecil Kevin mendekati salah satu singa, kemudia ia pergi ke sungai, dimana salah satu singa berada disana.


Kevin Richardson dan para singanya, (Pinterest)
Kevin Richardson dan para singanya, (Pinterest) 

Ketika kevin mendekat, tak disangka momen reunipun terjadi dimana salah satu singa melompat ke air dan langsung menuju Kevin soelah menerkamnya.

Namun bukan mencabiknya, singa ini memberikan pelukan selamat datang pada Kevin, dan momen ini menunjukkan bagaimana manusia dan hewan bisa memiliki ikatan yang kuat.

Bahkan hal ini terlepas dari fakta yang ada bahwa kurang lebih 200.000 singa liar di Afrika, mereka hidup dan beberapa diantara juga dilaporkan menghilang.

Reuni penuh emosional ini mengingatkan manusia jika jelas hewan juga memiliki perasaan dan beberapa dari mereka juga harus dilindungi, selengkapnya kamu bisa melihat videonya di bawah ini. (Intisari.grid.id/Afif Khoirul M)


Editor: Evan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved