Ambulans Mogok, Ibu Hamil Lahirkan Bayi dengan Selamat Berkat Kesigapan Polisi

Seorang ibu hamil melahirkan bayi perempuan dengan selamat berkat jasa anggota Polsek Simpangkatis.

Ambulans Mogok, Ibu Hamil Lahirkan Bayi dengan Selamat Berkat Kesigapan Polisi
Istimewa
Anggota Polsek Simpangkatis memindahkan ibu hamil dari ambulans yang mogok ke mobil patroli untuk dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Jumat (13/4/2018) dini hari. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Seorang ibu hamil melahirkan bayi perempuan dengan selamat berkat jasa anggota Polsek Simpangkatis, Jumat (13/4/2018) dinihari sekitar pukul 04.10 WIB

Bayi mungil itu lahir setelah mendapat pertolongan dari tim medis di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Kejadian bermula ketika mobil ambulans yang membawa ibu hamil ini mogok saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Personel Polsek Simpangkatis yang sedang berpatroli subuh menuju Masjid Baiturahman Simpangkatis untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah, mendapati ambulans tersebut di tengah jalan.

Anggota Polsek Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah memindahkan ibu hamil dari ambulan yang mogok ke mobil patroli untuk dibawa ke RSUD Pangkalpinang, Jumat (13/4/2018) dinihari.
Anggota Polsek Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah memindahkan ibu hamil dari ambulans yang mogok ke mobil patroli untuk dibawa ke RSUD Pangkalpinang, Jumat (13/4/2018) dinihari. (Istimewa)

Anggota Polsek Simpangkatis antara lain Aipda Yosef, Brigadir Bambang, Briptu Endy dan Briptu Randa memutuskan memindahkan ibu hamil tersebut ke mobil patroli lalu dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

"Anggota kita mengambil tindakan cepat karena ibu hamil tersebut harus segera mendapatkan pertolongan," kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im kepada bangkapos.com

Setiba di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang pukul 05.00 WIB pasien tersebut langsung diberikan pertolongan dan diambil tindakan melalui operasi caesar.

Setelah itu, anggota Polsek Simpangkatis kembali ke wilayah tugasnya.

"Belakangan kita mendapat informasi bahwa pasien ibu hamil yang dibawa pakai mobil patroli ke RSUD Pangkalpinang telah melahirkan seorang bayi perempuan pukul 06.30 WIB, baik ibu dan bayi dalam keadaan sehat," kata AKBP Abdul Munim.

Info dari RSUD Pangkalpinang tersebut menyebutkan pasien bernama Zaitun umur 24 tahun melahirkan melalui caesar bayi perempuan dengan berat 3,7 kg panjang 49 cm.

Zaitun berasal dari Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan, namun memiliki alamat KTP Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help