Bayi Dibuang di Selokan, Polisi Lakukan Hal Ini Ungkap Kedok Pelaku

Polisi belum dapat memastikan siapa ibu atau orangtua yang telah membuang bayi di selokan kebun di Desa Kace Kecamatan Mendobarat Bangka.

Bayi Dibuang di Selokan, Polisi Lakukan Hal Ini Ungkap Kedok Pelaku
ist
Anggota Polsek Mendobarat ketika mengamankan mayat bayi di lokasi temuan di Desa Kace Timur Kecamatan Mendobarat Bangka, Jum'at (13/4/2018) petang. Tampak sejumlah warga menyaksikan kondisi jasad bayi malang ini di lokasi kejadian 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polisi belum dapat memastikan siapa ibu atau orangtua yang telah membuang bayi di selokan kebun di Desa Kace Kecamatan Mendobarat Bangka.

Hingga malam ini, Jumat (13/4/2018) tim masih menelusuri jejak pelaku, yang membuang bayi malang yang ditemukan sudah menjadi mayat tadi.

Namun demikian sejumlah saksi telah dimintai keterangan. Berbagai dugaan muncul, namun masih akan diperkuat oleh bukti otentik.

Yang jelas, polisi sedang menghimpun identitas para ibu hamil, yang diduga melahirkan dalam kurun waktu satu hingga dua hari terakhir.

"Saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan masing-masing FT, seorang pelajar berusia sepuluh tahun Warga Dusun IV Desa Kace Timur Mendobarat. Saksi lainnya, Arsalim (49) seorang PNS, Warga Dusun IV Kace Timur dan Sukandi (43), Ketua RT, Dusun IV Desa Kace Timur," kata Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto, diwakili Kapolsek Mendobarat AKP Hendra Wirman kepada Bangka Pos Groups, Jumat (14/4/2018) malam.

Mengenai temuan berupa sosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan, diduga berusia dua hari itu diakui Kapolsek, masih misteri.

Mayat bayi ditemukan di selokan sebuah kebun di Jl Rawa Indah Dusun IV RT 10 Desa Kace Timur Mendobarat Bangka, Jumat (13/4/2018) sekitar Pukul 14.30 WIB.

"Korban bayi perempuan usia lebih kurang dua hari. Mengenai pelaku, masih dalam penyelidikan. Sedangkan modusnya, diduga korban (bayi ) dibuang setelah dilahirkan oleh orang tuanya," kata Hendra seraya memastikan, tim Kepolisian Sektor Mendobarat sudah berpencar menggalang data ke berbagai tempat.

Mengenai konologis penemuan mayat bayi dijelaskan Kapolsek, berawal sekitar Pukul 13.30 WIB ketika seorang saksi FT (10) menemukan sebuah bungkusan plastik berwarna merah berada di saluran irigasi.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved