Menteri Pariwisata Kunjungi Kawasan Pan Semujur

Menurut dia, suatu kawasan layak dikembangkan menjadi KEK harus memenuhi 14 persyaratan, di antaranya

Menteri Pariwisata Kunjungi Kawasan Pan Semujur
bangkapos/Yudha Palistian
Kunjungan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam rangka mengunjungi kawasan Pantai pan semujur untuk dikembangkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Jumat, (13/4/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi  kawasan pantai Pan Semujur di Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah yang diusulkan untuk dikembangkan menjadi sebuah kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata, Jumat (13/4/2018).

Pada kesempatan itu, Arief Yahya menjelaskan bahwa kunjungannya ke Pantai Pan Semujur untuk mengetahui kelayakan untuk dikembangkan sebagai kawasan KEK.

"Pantai Pan Semujur ditinjau untuk mengetahui keunggulannya kalau dikembangkan menjadi kawasan ekonomi khusus," ucapnya.

Menurut dia, suatu kawasan layak dikembangkan menjadi KEK harus memenuhi 14 persyaratan, di antaranya, tanah lokasi tanah "clear and clean" (tidak ada masalah), calon investor, insfrastruktur, tata ruang juga yang lainnya.

“Di Bangka Belitung ada satu yang sudah resmi menjadi KEK yaitu di belitung pada tanjung kelayang. Sedangkan untuk kawasan tersebut harus memenuhi 14 persyaratan agar bisa diusulkan menjadi KEK,” tuturnya kepada Bangkapos.

Ia menyebutkan Bangka Belitung mempunyai kawasan destinasi wisata dan menjadi kawasan prioritas wisata yang menjadi ikon andalan yaitu  keindahan lautnya.

Dalam kunjungannya juga  dihadiri Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman,  Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh  dan CEO Pantai Pan Semujur Djohan Ridwan Hasan.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help