Home »

Video

Video

Multi : di Taiwan Dua Hari Kuliah Tiga Hari Kerja

Ada sekitar seratus lebih anak-anak dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti program kuliah dan magang di Negara Taiwan.

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ada sekitar seratus lebih anak-anak dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti program kuliah dan magang di Negara Taiwan.

Anak-anak tamatan Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Menengah Atas, berkeinginan melanjutkan ke perguruan tinggi di Negara Taiwan.

Selama melanjutkan studi ke perguruan tinggi, anak-anak ini juga bekerja magang di perusahaan di Taiwan.

Saat ditemui salah satu orang tua siswa, Multi menjelaskan, saat ini anaknya memasuki semester dua di Meihoo Universitas di Taiwan.

Dimana menurut Multi, perkuliahan pada setiap hari Senin dan Selasa, sekitar pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Sedangkan pada hari Rabu hingga Jumat, melakukan magang di suatu perusahaan kayu peti kemas, dari pagi hingga pukul 17.00 waktu setempat.

"Selama dua hari kuliah dan tiga harinya magang," ungkap Multi saat ditemui, Jumat (13/4/2018.

Dalam bekerja, kata Multi satu minggu sebanyak 20 jam. Namun bila ada kelebihan jam bekerja dihitung lembur. bahkan pekerjaannya mulai ari mengangkat balok, memindahkan balok hingga mengecat.

Diakui Multi, saat pertama bekerja magang ada keluhan dari anaknya karena kecapean. Namun setelah berjalan sejak Desember 2017 hingga saat ini sudah terbiasa dengan pekerjaannya.

Bahkan kata Multi, karena prestasi anaknya peringkat kedua maka mendapatkan reward berupa drone dari perusahaan tempatnya bekerja.

Penulis: agusrya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help