Home »

Video

Leisure Bangka Belitung

Menpar Janjikan KEK di Bangka Bisa Terealisasi 2018

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Tanjung Gunung dan Pantai Timur Sungailiat

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengatakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah dan Pantai Timur Sungailiat Kabupaten Bangka bisa terealisasi pada tahun 2018 ini.

"Tahun inilah. Saya tidak berani menjanjikan tiga bulan. Dua-duanya oke," kata Arief Yahya saat konfrensi pers, Jumat (13/4/2018) di Tanjung Pesona Resort and Spa.

Menurutnya jika ada pihak swasta dan pemerintah daerah mempunyai inisiatif membentuk KEK pariwisata maka pemerintah pusat wajib mendukungnya.

"Kalau rekan-rekan nanya berapa persen progresnya sebesar 50 persen sudah lulus dari kemenpar tinggal 50 persennya dari kesiapan daerah," kata Arief Yahya.

Dia sangat mendukung terbentuknya kedua KEK pariwisata tersebut. Namun ia yakin pariwisata di Bangka Belitung lebih dekat dengan market.

Disebutkan Arief bahwa Bangka yang berada di daerah kawasan Indonesia bagian barat lebih beruntung dibandingkan dengan daerah kawasan Indonesia Timur.

Pasalnya dari Singapura dan Jakarta hanya satu jam, sementara dari China Selatan naik pesawat hanya sekitar empat jam ke Pulau Bangka. Sedangkan ke Indonesia bagian timur bisa tambah sekitar dua jam.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help