Leisure Bangka Belitung

Wujudkan KEK Pantai Timur Sebagai Wonderful Sungailiat Bangka

Direktur PT Tanjung Pesona Thomas Jusman memaparkan mengenai rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantai Timur Sungailiat

Wujudkan KEK Pantai Timur Sebagai Wonderful Sungailiat Bangka
Bangka Pos/Nurhayati
Thomas Jusman selaku Direktur PT Tanjung Pesona ketika memaparkan mengenai rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantai Timur Sungailiat kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (13/4/2018) di Ruang Meeting Tanjung Pesona Beach Resort and Spa 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Direktur PT Tanjung Pesona Thomas Jusman memaparkan mengenai rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pantai Timur Sungailiat kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (13/4/2018) di Ruang Meeting Tanjung Pesona Beach Resort and Spa.

Mereka mengusulkan lahan seluas 273 hektar untuk jadikan KEK Pantai Timur. Di lahan tersebut akan dibangun perhotelan, hingga lapangan golf.

Menurut Thomas, pembangunan KEK Pantai Timur ini sejalan dengan keinginan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dimana saat ini Bangka Belitung masuk ke ekonomi pariwisata.

"Kita bukan meninggalkan mining (pertambangan-red) tetapi pro mining, pro tourism (pariwisata-red). Tourism tidak ada matinya kita lihat Thailand, Malaysia mengangkat perekonomian mereka dari sektor pariwisata jauh maju ke depan kita," ungkap Thomas.

Ia berterima kasih kepada Arief Yahya ketika diangkat menjadi Menteri Pariwisata Republik Indonesia bisa mewujudkan Tanjung Kelayang di Belitung menjadi KEK pariwisata.

Diakui di Bangka ini ada harmonisasi dimana masyarakatnya rukun damai hidup saling berdampingan yang diberikan karunia keindahan alam yakni pantai oleh Tuhan.

Keunggulan Bangka Belitung ini sebagai miniatur Indonesia dimana ada keragaman suku budaya seperti di Muntok yang menjadi kota budaya dan di Sungailiat ada kawasan penunjang yang menjadi kawasan religi Puri Tri Agung dan sedang dibangun taman wisata religi senilai Rp 200 milyar.

Untuk itu pihaknya ingin mengembangkan suatu kawasan yang disebut Wonderful Sungailiat Bangka, menjadi new integrited tourism destinasion (destinasi pariwisata baru yang saling terintegritas).

Diakui Thomas Wonderful Sungailiat Bangka ini memiliki keindahan alam Pantai Timur yang memang sejak dulu dikelilingi dengan batuan alam yang indah.

"Kami mengembangkan kawasan ini dengan kawasan terpadu dengan memberdayakan masyarakat setempat dalam hal ini ada kawasan penunjang yaitu desa pariwisata di Rebo dan Rambak," jelas Thomas.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help