Datangi Kebun PT Sawindo, Warga Tanjung Niur Minta Perusahaan Tidak Melakukan Aktivitas Diluar HGU

Warga Tanjung Niur meminta kepada perusahaan untuk tidak lagi melakukan aktivitas panen di blok 004, namun

Datangi Kebun PT Sawindo, Warga Tanjung Niur Minta Perusahaan Tidak Melakukan Aktivitas Diluar HGU
Ist
Warga Tanjung Niur mendatangi kebun sawit milik PT. Sawindo Kencana, sabtu (14/4/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejumlah warga Desa Tanjung Niur Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat mendatangi kebun sawit PT. Sawindo Kencana, Sabtu (14/4/2018).

Tujuan mereka mendatangi kebun perusahaan tersebut untuk meminta pihak perusahaan mengentikan aktivitas panen sawit yang dilakukan karyawan perusahaan di blok 004 karena lahannya berada diluar HGU.

Kades setempat saat dihubungi melalui sambungan telepon Minggu (15/4) membenarkan hal ini, warganya mendatangi lokasi kebun sawit PT. Sawindo untuk menghentikan karyawan melakukan panen sawit.

" Ia memang benar, warga kami mendatang kebun sawit milik PT. Sawindo di blok 004," ungkapnya, Minggu (15/4).

Terpisah Kapolsek Tempilang Iptu Bobory seizin Kapolres Bangka Barat juga membenarkan adanya warga mendatangi kebun sawit PT. Sawindo, Sabtu (14/4) kemarin.

"Warga Tanjung Niur meminta kepada perusahaan untuk tidak lagi melakukan aktivitas panen di blok 004, namun buah yang sudah dipanen pada hari itu dipersilahkan perusahaan untuk mengambilnya, kedepan tidak boleh lagi ada aktivitas pemanenan dilokasi tersebut," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa total luas kebun sawit milik PT. Sawindo kencana diluar HGU sekitar 370 hektar. Terletak di enam desa kecamatan Tempilang.

Desa Sinar surya 153 hektar, Tanjung Niur 74 hektar, Sangku 59 hektar, Penyampak 30 hektar, Buyan Kelumbi 29 hektar, dan Tempilang 25 hektar. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help